Yuk Cegah Sakit Jantung dengan Rutin Makan Daun Bawang

Posted on 2016-02-03 00:35



CATATAN UANG - Sakit jantung bukanlah jenis penyakit yang ringan, sehingga lebih baik mencegah timbulnya sakit tersebut ketimbang mengobatinya. Ada banyak cara mudah mencegah munculnya sakit jantung dengan bahan alami dan biaya murah. Salah satunya dengan menggunakan daun bawang, si kecil yang kerap dijadikan garnis atau pelengkap camilan gurih.

Anda ingat kan, bahwa makan lumpia akan lebih lezat jika diberi tambahan beberapa lembar daun bawang? Nah, ternyata tak hanya enak namun daun bawang juga mengandung beberpa jenis mineral yang baik untuk kesehatan.

Dilansir oleh laman Boldsky, daun bawang punya vitamin A, C, B2 atau timin, dan vitamin K yang berguna sekali untuk tubuh manusia.

Tak hanya itu, mineral seperti fosfor, kromium, mangan, magnesium, tembaga, juga kalium dan sulfur juga ada di dalam daun bawang. Jadi tak sia-sia sebenarnya jika Anda menghabiskan lembaran-lembaran daun bawang di dalam hidangan Anda.

Berbagai zat yang dikandung oleh daun bawang tersebut adalah kunci cara mudah untuk mencegah tubuh Anda mengalami penyakit jantung yang banyak ditakuti oleh orang. Sulfur yang ada dalam daun bawang termasuk hal yang mencegah timbulnya sakit jantung.

Penelitian yang mengungkap manfaat daun bawang tersebut juga menyebutkan bahwa kerusakan DNA bisa dicegah dengan asupan daun bawang yang mengandung vitamin C. Efek radikal bebas termasuk bagian dari hal yang ditangkal jika Anda mengonsumsinya secara rutin.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-05-09 02:21
Posted on 2016-02-04 00:07
Posted on 2016-03-08 23:07