Waspada! Posisi Duduk "W" Picu Masalah Kesehatan Anak

Posted on 2016-02-08 00:41



CATATAN UANG - Waspadalah jika anak Anda kerap duduk dengan posisi bentuk huruf W. Pasalnya, hal ini bisa memengaruhi tumbuh dan kembang anak.

Kebiasaan ini kerap dilakukan si kecil ketika sedang menonton TV atau bermain. Umumnya, anak-anak akan duduk di lantai dengan lutut di tekuk menghadap depan dan kaki ke belakang dengan arah keluar. 

Menurut dokter dan ahli terapi Connie Challoner, posisi ini memicu tekanan berlebih pada pinggul dan menghambat bagian otot pinggul, punggung dan perut. Selain itu, kebiasaan ini juga berdampak buruk pada pergelangan kaki, lutut dan stabilitas inti.

"Jika dibiarkan selama bertahun-tahun bisa menyebabkan masalah ortopedi dan memengaruhi postur tubuh. Nantinya, anak akan cenderung tidak memiliki postur yang tegak," papar Connie yang dilansir dari Mirror.

Posisi duduk ini juga dipercaya menyebabkan persendian, keseimbangan dan keterampilan motorik anak melemah. Connie pun menyarankan agar orangtua segera memperbaiki posisi duduk anak-anak. Salah satunya dengan duduk bersila atau kaki yang diluruskan.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-01 01:27