Waspada! Kurang Tidur Picu Serangan Jantung dan Kanker

Posted on 2016-02-10 13:40



CATATAN UANG - Menurut pakar kesehatan, idealnya seseorang tidur delapan jam sehari. Cara ini pun dipercaya menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya mampu meningkatkan memori, menurunkan tekanan darah dan meredakan ketegangan saraf.

Tidak hanya itu, tidur delapan jam sehari juga baik untuk kesehatan jantung. Namun sayang, terkadang padatnya aktivitas membuat seseorang tidak tidur delapan jam sehari. Dengan begitu mereka mudah terserang berbagai penyakit.

Berikut beberapa penyakit yang disebabkan kurang tidur, yang dilansir dari Boldsky.

1. Diabetes
Pola tidur yang buruk memicu seseorang kerap mengonsumsi junk food dan makanan manis. Padahal sering mengonsumsi karbohidrat tinggi berisiko terserang gula darah yang tinggi dan diabetes.

2. Kanker
Sebuah penelitian mengungkapkan, orang yang kurang tidur berisiko menderita kanker payudara dan juga kanker lainnya. Hal ini disebabkan oleh radikal bebas yang merusak sel-sel yang menyebabkan kanker tidak dihilangkan dari tubuh secara efektif karena kurang tidur.

3. Serangan jantung dan stroke
Selama tidur, organ tubuh akan diperbaiki dan racun dikeluarkan dari tubuh. Oleh karena itu seseorang harus mengonsumsi air di pagi hari, sehingga racun dapat keluar dari tubuh. Namun, orang yang kurang tidur berisiko mengalami tekanan darah tinggi yang menyebabkan serangan jantung dan stroke.

4. Memori otak menjadi lemah (sering lupa)
Otak akan segar dan meregenerasi ketika tidur. Namun, jika Anda kurang tidur, membuat otak cepat lelah. Parahnya, hal ini bisa menyebabkan memori otak Anda menjadi lemah dan kemudian bisa kehilangan memori.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-08 00:47
Posted on 2016-01-31 00:59
Posted on 2016-02-06 00:32
Posted on 2016-02-05 00:11