Warga Geger, Kadal Raksasa Panjat Tembok Ini Bikin Kamu Ngeri!

Posted on 2016-01-26 00:24



CATATAN UANG - Pernahkah kamu membayangkan ada seekor kadal raksasa di bumi ini? Yap, sudah jelas kalau kamu nggak akan pernah membayangkannya. Sebab, berapa sih ukuran panjang normal seekor kadal? Kalau pun panjang banget, pasti rentangnya nggak sampai meteran kan?

Tentu saja, sebab berbagai variasi ukuran kerabat kadal selama ini yang memegang rekor hanyalah seekor Komodo yang bisa mencapai sekitar 3 meteran. Sedangkan kalau kadal biasa, variasi ukuran mereka hanya dimulai dari ratusan milimeter hingga puluhan cm saja.

Akan tetapi, penemuan baru-baru ini di sebuah pemukiman warga di Australia benar-benar bikin kamu bergidik. Bagaimana tidak, seorang kakek tua berusia 80 tahun menemukan dan memotret seekor kadal raksasa sepanjang 1,5 meter sedang santai menempel di dinding rumahnya, seperti dilansir melalui Techinsider.io.

Pria bernama Eric Holland mungkin waktu itu bergidik dan langsung saja berpikir mendokumentasikan peristiwa yang aneh dan jarang terjadi ini. Bukannya apa, sebab bisa jadi ini penemuan terbaru yang bakal mengguncang dunia satwa. Sebabnya, jarang kan ditemukan kadal sebesar ini di mana pun kecuali Komodo?

Eric yang mengaku sudah tinggal di area tersebut selama 18 tahun pun terheran-heran dengan penemuannya ini. Sebab, ia baru kali menemui seekor kadal yang memanjat tembok dengan ukuran sebesar itu. Alhasil, penemuan ini pun bikin gempar netizen di jejaring sosial seluruh dunia.

Beberapa dari mereka pun antara ragu dan tidak soal penemuan ini. Ada yang mengira ini memang asli dan tidak sedikit pula yang mengira ini adalah foto editan semata saja. Namun, di luar itu tim Techinsider pun sudah menemui lima orang ahli di mana mereka semua pun sama-sama menduga kalau kadal raksasa ini memang asli.

“Foto ini bisa jadi nyata, kadal memang pandai banget memanjat. Bagaimanapun anehnya foto ini, coba deh kamu lihat kaki kiri bagian belakang tampak sekali seolah menggenggam cermin tersebut. Jadi kemungkinan besar kadal ini memang bergerak saat dipotret kan.” ungkap Chris Raxworthy, seorang kurator dari American Museum of Natural History’s Department of Herpetology pada Techinsider.

Kalau memang benar ada kadal sebesar ini cukup mengerikan juga ya? Bagaimana menurutmu?








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-04 00:11