Walau Punya Harta Miliaran Rupiah, Penampilan Orangtua Roro Fitria Bersahaja

Posted on 2016-04-29 12:07



Suara manja dan genit menjadi 'label' artis cantik Roro Fitria. Wanita kelahiran Yogyakarta, 29 Desember 1987 itu mulai dikenal sejak menjadi Co Host dan sinden acara Sedap Malam di salah satu stasiun televisi swasta.

Tak lama kemudian, publik dihebohkan dengan penampilan Roro yang serba mewah. Saat menghadiri acara, dia kerap menunggangi mobil harga miliaran rupiah dan menggunakan perhiasan berkilau.

Masyarakat lantas bertanya-tanya dari mana sejumlah barang mewah itu didapatkannya. Ternyata asal muasal kekayaan berlimpah ruah Roro diperoleh dari warisan keluarga dan bisnis yang dijalankannya.

"Kebetulan warisannya ada sebidang tanah yang lumayan luas dan disertifikasi. Lalu diperjualbelikan dengan buyer tertentu yang nominalnya cukup besar. Jadi ya demikian adanya, Alhamdulillah rejeki keluarga aku," kata Roro.

Meski enggan menyebutkan berapa nominal warisan yang diperolehnya, kepada Money.id Roro terang-terangan menyebut penghasilan yang didapatkannya dari menjalankan bisnis properti.

"Profitnya bisa 50-200 persen lebih, dari harga jual dan tergantung daerahnya," ucap dia.

Ya, Roro memang memiliki sejumlah apartemen di daerah Sudirman, BSD Tangerang, dan Kota Kasablanka. Dengan modal membeli apartemen Rp2,5 miliar, dia mampu menjual kembali apartemen tersebut dengan harga Rp4 miliar.

"Jadi properti itu enggak surut harganya malah tiga sampai empat tahun jadi lebih tinggi," katanya.

Hasil Pesugihan?

Masyarakat saat itu memang belum mengetahui detail, siapa sebenarnya Roro, seorang artis pendatang baru yang punya banyak harta. Hal itu kemudian memunculkan dugaan kekayaannya diperoleh dari pesugihan.

"Tidak benar, jadi kalau misalnya saya dan keluarga rajin melakukan ritual Islam Kejawen, lebih kepada adat istiadat. Aku sendiri pribadi melakukannnya sejak akil balik umur 14 tahun," kata model majalah pria dewasa itu.

Lalu dari mana lagi kekayaan yang dimiliki Roro?

Dia kembali menegaskan, selain menjalankan bisnis properti, Roro yang hobi mengoleksi perhiasan itu mendapatkan peluang usaha baru.

"Aku suka perhiasan, otomatis sekaligus jual beli buat teman-teman dekat. Perhiasan aku (model) kuno jadi nilai jualnya tinggi banget dan enggak sembarangan (dijual)," ucapnya.

Roro mengaku, perhiasan seperti gelang, kalung, dan cincin yang dijualnya kebanyakan merupakan koleksi turun temurun dari sang nenek. "Jadi koleksinya memang lumayan banyak," ucap dia.

Saat ditanyakan berapa omzet yang dihasilkan dari bisnis tersebut, Roro menjawab sambil mengumbar senyum. "Lumayan, bisa sekitar Rp500 juta sampai Rp3 miliar per bulan."

Namun Roro kembali mengumbar bahwa kekayaannya bukan hanya didapatkan dari bisnis properti dan perhiasan saja.

"Aku juga nyanyi yang punya lima single, main film, sinetron, jadi MC, altet dansa, altet wushu, praktisi supranatural dengan kejawen yang dimiliki, aktivis parpol," tuturnya. 

Orangtuanya Sederhana

Dalam berbagai penampilannya, Roro juga kerap tampil glamor, menggunakan perhiasan dan mobil mewah. Tapi kira-kira seperti apa ya penampilan orangtuanya?

Beberapa waktu lalu, Roro sempat mengunggah foto sang ibu dalam akun media sosialnya. "Hamdallah. #Kasih #Bunda sepanjang masa," tulisnya seperti dikutip di akun Instagramnya, Senin 25 April 2016.

Ternyata, meski Roro terlihat 'vulgar' memamerkan harta kekayaannya, tidak demikian dengan penampilan sang ibu.

Ibunda Roro berasal dari Kalimantan, dan dia terlihat sangat sederhana serta bersahaja. Dalam foto tersebut, ibu Roro hanya menggunakan kerudung merah dengan payet di sekelilingnya.

Ya, begitulah penampilan sang ibu.

Keturunan Darah Biru

Diketahui wantia bernama lahir Raden Roro Fitria Nur Utami memang berasal dari keluarga kaya. Ayahnya masih keturunan Raja Yogyakarta, sedangkan ibunya dari Kalimantan.

Bungsu dari empat bersaudara itu sejak kecil banyak menghabiskan waktu di Yogyakarta. Sejak SMA, Roro sudah terjun ke dunia hiburan, dan mengikuti sekolah model di Yogyakarta.

Berbekal ilmu yang ia dapatkan selama sekolah model, dia memenangi beberapa perlombaan model di tanah air, pernah menjadi Calon Legislatif (Caleg), aktif mengikuti pelayanan demo kecantikan, mengajar sena, hingga masuk ke berbagai kelompok pengajian.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-01-25 16:06