Wah, Makanan Ini Biang Keladi Munculnya Keriput

Posted on 2016-02-03 00:49



CATATAN UANG - Masih tak percaya bahwa ada keriput yang muncul di permukaan kulit wajah Anda? Bisa jadi itu adalah akibat dari pilihan menu yang dikonsumsi selama ini. Makanan sangat berperan penting pada kesehatan, termasuk juga kondisi kecantikan kulit Anda, ladies.

Coba simak beberapa jenis makanan di bawah ini. Apakah ada yang menjadi kegemaran Anda dan masuk dalam menu asupan setiap hari? Jika iya, cobalah menguranginya jika Anda ingin kulit tetap mulus tanpa keriput.

Gula

Gula merupakan musuh besar kulit, sebab ia akan memicu keriput dan kulit kendur lebih cepat. Dalam berbagai bentuk makanan yang mengandung gula ia akan merusak kolagen kulit dan menghilangkan elastisitasnya.

Garam

Garam juga musuh kecantikan kulit, termasuk juga kesehatan tubuh. Garam akan mengikat air, membuat wajah tampak bengkak, serta membuat elastisitas kulit berkurang.

Gorengan

Makanan yang digoreng memang gurih dan lezat, namun ini termasuk yang kurang sehat dikonsumsi setiap hari. Kandungan lemak jahat yang dikandung gorengan membuat kondisi kulit jadi lebih buruk, demikian pula kesehatan tubuh Anda.

Kafein

Jika dikonsumsi berlebihan, kafein dalam kopi, teh dan coklat pun berakibat buruk untuk kulit Anda.

Makanan yang diawetkan

Makanan olahan yang sudah melewati proses pengawetan pabrik, juga kurang baik untuk kulit sebab dapat memicu keriput atau kulit kendur. Ini karena gizinya yang sudah banyak terbuang dalam proses pengawetan, dan kandungan zat kimia pengawet di dalamnya.

Alkohol

Kebiasaan mengonsumsi alkohol juga akan merusak kecantikan kulit, dan memicu keriput. Jadi ada baiknya wanita cantik seperti Anda menjauhinya.

Nah, apakah ada makanan tersebut dalam menu Anda, sebaiknya kurangi mulai saat ini dan ganti dengan sayur dan buah dalam porsi lebih.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-05-09 02:21
Posted on 2016-02-02 00:48
Posted on 2016-01-23 14:07
Posted on 2016-02-01 13:58