Tidak Suka Minum Air Putih? 5 Makanan ini Menggantikannya

Posted on 2016-01-27 01:08



CATATAN UANG - Agar tubuh tidak kekurangan cairan, Anda disarankan minum air putih sedikitnya delapan gelas sehari. Namun tidak semua orang bisa memenuhinya, entah karena lupa, tidak sempat atau kurang suka dengan rasa air putih yang hambar.

Kabar baiknya, Anda tidak harus selalu minum delapan gelas air untuk mencukupi kebutuhan cairan. Beberapa makanan mengandung cukup banyak air yang bisa membantu memenuhi hingga 20 persen dari kebutuhan akan cairan secara menyeluruh. Ini lima buah dan sayuran yang bisa dikonsumsi, seperti disarankan pakar diet dan nutrisi Bonnie Giller, dikutip dari Daily Mail.

Ketimun

Sayuran yang rendah kalori ini, 97 persennya mengandung air. Anda bisa memakan ketimun sendiri, dijadikan salad, dicelup ke dalam yoghurt atau sebagai lalapan yang dicocol sambal.

Lobak

Dengan kandungan air hingga 95 persen, lobak juga pilihan tepat untuk memenuhi asupan cairan Anda. Rasanya yang ‘netral’ membuat lobak cocok dikombinasikan dengan makanan lain, misalnya sup, lalapan atau salad.

Tomat 

Buah yang kaya vitamin A ini memiliki kandungan air hingga 94,5 persen yang bisa diolah menjadi sup, saus, salad dan dijadikan isi sandwich. Anda juga bisa mengemas tomat ceri di dalam wadah makanan dan memakannya sambil jalan. Tomat ceri juga bisa dijadikan camilan sehat yang bisa dikonsumsi di antara makan pagi dan siang, atau makan siang dan malam.

Paprika

Paprika terbagi menjadi beberapa warna; merah, oranye, kuning dan hijau. Beda warna, berbeda pula tingkat kandungan airnya. Paprika merah, oranye dan kuning mengandung 92 persen air, sementara paprika hijau 94 persen. Potong-potong paprika dan tambahkan ke dalam salad atau dimakan mentah bersama cocolan saus mayonnaise atau Thousand Islands.

Semangka

Semangka kaya akan air hingga 92 persen. Buah ini memiliki rasa yang menyegarkan, selain itu juga mengandung lycopene, antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas. Sehat mudahkan?








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-01 14:28
Posted on 2016-02-01 14:03
Posted on 2016-03-04 00:19