Tersiksa karena Serangan Maag? Lakukan Langkah-langkah Ini

Posted on 2016-03-03 00:10



CATATAN UANG -  Bagi penderita sakit maag, menjalani aktivitas sehari-hari dapat menjadi hal yang sangat mengganggu saat rasa sakit dan nyeri di perut itu menyerang.

Sakit maag dapat menyerang siapa, kapan, dan di mana saja, saat tengah duduk mengikuti rapat penting atau sedang berbelanja, berada di dalam kelas atau dalam perjalanan menuju ke suatu tempat.

Secara umum, penyakit maag terjadi karena dinding lambung luka atau radang yang dapat menyebabkan rasa perih dan sakit. Kondisi ini ditandai beberapa hal, seperti rasa mual dan ingin muntah. Selain itu, perut terasa kembung, nafsu makan menurun, dan rasa nyeri pada ulu hati.

Sakit maag juga dapat menyerang ketika sedang sibuk beraktivitas atau bekerja. Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat sakit maag menyerang adalah berhenti beraktivitas, kemudian menarik napas panjang dan perlahan.

Ini akan memberikan ketenangan dan meredakan rasa sakit maag yang menyerang. Lalu posisikan tubuh nyaman mungkin, agar tidak menambah rasa sakit.

Selanjutnya pastikan Anda tidak mengkonsumsi makanan secara langsung. Sangat penting menghindari berbagai makanan yang pedas dan asam serta minuman bersoda dan beralkohol. Untuk membantu meredakan rasa sakit, Anda dapat mengkonsumsi air hangat secukupnya dan minum obat maag yang terpercaya.

Untuk Anda yang tidak ingin terganggu dan ingin sakit maag cepat reda, segera konsumsi obat yang mengandung antasida, yang biasa ditemui pada obat sakit maag.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-01-23 01:44