Seorang Istri Berhak Meminta 5 Hal Berikut Ini

Posted on 2016-05-05 21:31



Wanita kadang berada di posisi serba salah. Bila ia terlalu vokal menyuarakan keinginannya akan dianggap bawel. Sebaliknya, bila ia diam saja malah makan hati karena banyak kebutuhannya yang tidak dipenuhi oleh pasangan hidupnya.

Meski demikian, lima hal di bawah ini adalah hal yang wajar Anda tuntut dari suami. Mengapa? Karena kelimanya merupakan dasar dari sebuah hubungan yang kokoh. Kelimanya pula yang bisa menumbuhkan kasih gemah-ripah di dalam pernikahan Anda. Dilansir dari familyshare.com, kelima hal tersebut antara lain:

1. Kasih sayang
Pria dan wanita memiliki bahasa kasih yang berbeda. Maka dari itu ada baiknya Anda meminta pada suami untuk menunjukkan kasih sayang dengan bahasanya namun tetap dimengerti oleh Anda.

Bentuk kasih itu bisa berupa sentuhan, perkataan, ataupun hanya tulisan sederhana. Anda pun bisa melakukan hal yang sama padanya dengan menunjukkan kasih yang tulus.

2. Kejujuran
Kalimat ini sederhana namun kerap sulit dilakukan. Padahal kejujuran nan utuh akan menciptakan transparansi dalam hubungan dan berujung pada tumbuhnya kepercayaan. Dua hal ini bakal menimbulkan rasa hormat pada satu sama lain --hal krusial dalam sebuah hubungan yang akan melekatkan suami dan istri.

3. Saling memberi
Sebagai wanita, Anda jangan hanya mau dipuja, tapi Anda juga harus memuja. Begitu pun dengan perkara minta dimengerti. Jangan hanya minta dimengerti tapi Anda juga harus mau memberi pengertian.

Inilah yang disebut dengan saling memberi. Ini wajib dimiliki dalam sebuah pernikahan agar tidak membuat satu pihak merasa dia banyak memberi tapi sedikit menerima. Singkatnya, seimbang!

4. Waktu me-time
Pernikahan itu artinya Anda akan bersama dia seumur hidup, nyaris setiap waktu, sepanjang saat. Momen lama macam ini bisa membuat seseorang jengah, bosan, bahkan kesal. Maka itu sesekali dibutuhkan me-time di mana Anda bisa menghabiskan waktu sendiri. Percayalah, jarak akan membuat suami rindu pada Anda.

5. Keintiman emosional
Keintiman macam ini merupakan aspek terpenting dalam hidup pernikahan. Ia juga menjadi kunci dari hubungan yang panjang dan langgeng.

Pasangan yang kurang memiliki keintiman emosional nantinya akan memiliki banyak kekurangan di segala sisi. Malah bisa menjadi penyebab perceraian.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-01 14:19
Posted on 2016-03-13 11:43