Satu Lagi Bukti Selfie Bisa Bahayakan Nyawa

Posted on 2016-03-04 00:14



CATATAN UANG - Tiga pelajar hilang terseret arus sungai yang melintas di kawasan hutan Tinjomoyo, Kota Semarang, Jawa Tengah, ketika sedang asyik berfoto selfie di lokasi tersebut, Kamis, 3 Maret 3016.

Peristiwa nahas itu bermula ketika enam pelajar madrasah tsanawiyah (MTs)—setingkat sekolah menengah pertama—yang terdiri atas dua laki-laki dan empat wanita sedang asyik berfoto di sungai di bawah jembatan hutan Tinjomoyo. Keenam pelajar tersebut adalah Johan Bagas Satria, Iis, Yuliana, Mirza Rohul Ibrahim, Nur Wakidah Putri, dan Mayaleta. 

Tiga pelajar, masing-masing Mirza Rohul Ibrahim, Nur Wakidah Putri, dan Mayaleta, berhasil menyelamatkan diri ketika tiba-tiba arus sungai tersebut membesar. Tiga lainnya tidak berhasil menyelamatkan diri dan hanyut terseret arus sungai.

Salah seorang saksi, Ahmad, mengatakan sempat bertemu para pelajar tersebut sebelum mereka menuju sungai untuk ber-selfie. "Salah satunya sempat pinjam korek," katanya.

Selain itu, menurut dia, para pelajar tersebut diduga mengkonsumsi minuman keras saat itu. Warga sekitar lokasi kejadian sempat berupaya menolong para pelajar tersebut. Tiga orang tertolong setelah sempat tersangkut di bebatuan. Petugas dari Basarnas dan kepolisian diterjunkan untuk mencari tiga korban lain yang belum ditemukan.

Pencarian dilakukan di sepanjang sungai yang bermuara ke Kanal Banjir Barat Semarang itu.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-06 00:26
Posted on 2016-03-05 00:47