Rahasia Bikin Empuk Daging dengan Baking Soda

Posted on 2016-02-03 00:37



CATATAN UANG - Memasak daging sapi sering bikin para ibu harap-harap cemas karena khawatir tidak empuk saat dikonsumsi oleh keluarga. Walau sudah cukup lama dimasak di atas api, terkadang tekstur daging malah jadi seperti karet yang jika digigit malah mental.

Pemilihan jenis daging, cara memotong, serta beberapa faktor lain memang berpengaruh terhadap tingkat ke alotan daging yang dimasak. Namun demikian bukan berarti Anda akan kapok memasak daging untuk keluarga, bukan?

Ada beberapa cara mudah yang bisa dicoba untuk membuat daging jadi mudah empuk dan tidak merepotkan saat digigit. Salah satunya adalah dengan menggunakan baking soda. Iya, baking soda yang jadi salah satu bahan pembuat kue itu bisa membantu Anda melembutkan tekstur daging yang keras.

Anda tak perlu lagi memakai pemukul untuk membuat serat daging jadi lembut. Caranya cukup siapkan baking soda, wadah, dan lemari es.

Daging yang hendak dimasak, dipotong kecil sesuai selera. Lalu taburkan baking soda bubuk dan ratakan di permukaan daging. Masukkan dalam wadah, dan simpan di lemari es.

Dilansir setelah 30 menit – 1 jam di lemari es, ambil daging dan bilas dengan air bersih. Nah, daging sudah siap dimasak dan akan jadi lebih empuk saat dimasak. Tak butuh waktu lama, dan mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-01-24 00:37