Racun Asap Rokok Ternyata Akan Menempel Lama di Dalam Ruangan

Posted on 2016-01-25 16:12



CATATAN UANG - Kebiasaan merokok di dalam ruangan ternyata berdampak sangat buruk karena membuat racun yang terkandung di asap rokok terbukti menempel di berbagai benda dalam jangka waktu lama. Sebuah penelitian membuktikan hal itu, sehingga ada baiknya Anda tak lagi melakukan kebiasaan buruk tersebut.

Asap Rokok yang menyebar di ruangan membuat berbagai perabotan di dalamnya ikut menyimpan ribuan bahan kimia yang bersifat karsinogen atau memicu kanker. Laman Telegraph merilis hasil penelitian yang dilakukan oleh ahli kimia, dokter Eunha Hoh.

Ruangan yang sering digunakan untuk merokok, bisa jadi tempat yang berbahaya bagi manusia terutama anak-anak. Racun dalam asap rokok dapat mengubah berbagai senyawa kimia yang terkandung dalam suatu benda, menjadi lebih beracun. Misalnya saja zat kimia dalam cat tembok yang akan makin berbahaya dan tak aman bagi penghuninya jika terpapar asap rokok dalam waktu lama.

Seseorang dapat mengalami kanker, asma, masalah pernapasan dan paru-paru, juga iritasi pada mata dan tenggorokan.

“Kami benar-benar terkejut dengan betapa kuatnya kontaminasi di rumah, bahkan setelah beberapa bulan orang berhenti merokok di dalam rumah,” tutur dokter Penelope Quintana seorang ilmuwan kesehatan lingkungan.

Walau tak secara langsung menghirup asap rokok, namun anak-anak dapat menghirup berbagai zat beracun karsinogen itu dari perabot dalam ruangan seperti karpet, tirai, lemari, baju, cat tembok dan benda lainnya. Hal yang sama juga terjadi jika Anda merokok di dalam mobil atau kendaraan tertutup lainnya.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-06 00:37
Posted on 2016-02-04 00:47
Posted on 2016-02-17 00:47