Negara Ini Gunakan Ayam Hingga Kodok untuk Meramal Gempa

Posted on 2016-01-30 00:36



CATATAN UANG - Tiongkok sukses menghebohkan publik dengan mengubah tujuh peternakan sekaligus menjadi sebuah stasiun pemantau gempa. Para peternak di sana diminta untuk menyampaikan informasi terbaru kepada Biro Seismologi di Nanjing terkait tingkah laku hewan-hewan tersebut dua kali sehari.

Biro Seismologi menyatakan bahwa tingkah laku hewan yang mencurigakan dan tak normal bisa jadi pertanda akan terjadinya gempa. Misalnya tingkah aneh ayam yang naik ke atap, ikan yang keluar dari air maupun kodok yang tiba-tiba berkelompok.

“Peternakan kami diubah menjadi stasiun pemantau karena hewan-hewan akan bertingkah tidak normal ketika mereka diganggu oleh pengunjung,” ucap salah seorang penjaga ternak di sana. Sementara itu, menggunakan hewan untuk meramal gempa bukanlah hal baru di Tiongkok.

Bahkan sebelumnya kantor berita pemerintahan tahun lalu mengatakan bahwa kota Nanchang menggunakan jasa anjing untuk memprediksi gempa kecil. Tiongkok menjadi salah satu negara yang kerap kali terkena musibah gempa.

Ratusan hingga ribuan orang tewas kerena musibah gempa dahsyat. Dilaporkan ada tiga orang yang tewas dalam gempa yang terjadi tiga pekan lalu di wilayah Xinjiang.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-10 13:39
Posted on 2016-02-25 22:40