Nama Yang Unik, Nama Gadis Ini Hanya ‘D’

Posted on 2016-01-31 01:20



CATATAN UANG - Nama yang unik dan simple agaknya ini lebih bagus daripada nama panjang tapi banyak nganggurnya, bahkan percuma nama panjang toh orang memanggil hanya di ambil sebagian saja, atau jika memiliki dua kosa kata orang memanggilnya di singkat, contoh pak joko widodo menjadi jokowi.

Berikut ini seorang gadis remaja asal Pemalang Jawa Tengah yang agaknya orang tak akan lagi bisa mengutak atik namanya, dikarenakan gadis ini memiliki nama yang begitu simple bahkan amat simple, yakni D

Tidak ada kata lain kecuali D, nah meski orang memanggilnya cuma D ini sudah bisa dikatakan telah memanggil namanya dengan lengkap 

Seperti dalam sertifikat Hasil Ujian Nasional pada tahun pelajaran 2014/2015 yang di perlihatkan, di situ cuma tertulis D sementara untuk KTP gadis ini belum memilikinya.

Nama yang unik dan agaknya memang tidak ada duanya, tidak tahu mungkin kedepannya ada yang coba untuk membuat nama yang sama tetapi beda sebutan, misalnya Y atau R.

D merasa senang memiliki nama tersebut, katanya karena tak ada yang menyamai.

“Malah senang, nggak ada kembaran,” kata gadis kelahiran 8 Mei 2000 ini.

D merupakan anak bungsu dari pasangan Mulyaji dan Wariasi, warga desa Sokawangi, Kecamatan Taman, Kabubapten Pemalang, Jateng.

“Ya tiap masuk sekolah (SD, SMP, SMA), selalu ada saja yang tanya. Semula teman-teman pada heran, namun lama kelamaan jadi terbiasa,” kata D.

D memiliki tiga saudara namun namun dua di antaranya meninggal dunia saat masih bayi, tinggallah kakak D dan D sendiri. Apakah kakak D juga memiliki nama yang unik? tentu saja tidak.

“Nama kakak saya Iin Miskriani,” kata D.

Lalu mengapa Orang tua D memberi nama anaknya sedemikian singkat?

“Persalinannya singkat, nama singkat juga,” Mulyaji menjelaskan.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-05 00:17
Posted on 2016-02-05 00:27