Moto Taxi, Ojek Online di Perancis yang Keren dan Canggih

Posted on 2016-02-03 00:18



CATATAN UANG - Moto Taxi adalah salah satu alat transportasi umum yang diakui di Perancis, dan berbasis online hampir mirip dengan Gojek di Indonesia. Tapi sedikit berbeda dengan di tanah air, perekrutan dan persyaratan untuk menjadi tukang ojek di Perancis lebih rumit.

Kendaraan yang digunakan untuk menarik penumpang tidak boleh lebih tua dari 4 tahun. Itu sebabnya motor-motor keren yang selalu tampak berjajar di garasi Moto Taxi.

Selain itu, pengemudi ojek juga harus memiliki SIM khusus untuk transportasi umum tersebut. Mereka tak boleh memiliki riwayat kriminal yang dibuktikan oleh surat dari kepolisian, dan sudah berpengalaman mengendarai sepeda motor lebih dari 5 tahun.

Untuk menjamin kenyamanan penumpang, motor harus mempunyai bagasi tempat meletakkan barang dan tas. Itu untuk mencegah barang berharga milik penumpang berceceran.

Mereka pun dibekali helm canggih yang mempunyai bluetooth dan interkom untuk memudahkan komunikasi antara pengendara dan penumpangnya, jadi tak perlu berteriak-teriak jika ingin menunjukkan arah.

Ada pula jaket, agar penumpang tak kedinginan saat musim dingin, dan itu harus dikenakan semua sebelum perjalanan dimulai.

Penumpang dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi di ponsel pintar, lewat website resmi Moto Taxi, atau juga lewat telepon. Keren dan canggih sekali ya, tukang ojek di Perancis ini








Cerita Unik Lainnya