Mitos atau Fakta Cacar Air Bisa Menular?

Posted on 2016-02-22 13:51



CATATAN UANG -  Cacar air merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus. Umumnya, penyakit ini menyerang anak-anak. Namun, tak sedikit pula orang dewasa yang terserang cacar air.

Penyakit ini memiliki gejala seperti bintik merah yang disertai dengan demam. Sayangnya, sejumlah orang percaya ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan penderita cacar air.

Seperti dilarang mandi. Padahal, menjaga kebersihan tubuh dianjurkan oleh para ahli guna menghilangkan bakteri dan kuman yang terdapat pada kulit. Selain itu, mandi juga bisa mencegah cacar menyebar ke seluruh tubuh. Meski demikian, hal tersebut hanyalah mitos.

Berikut beberapa mitos lainnya yang terkait dengan cacar air yang dilansir dariHealthlinkbc.

1. Mudah ditularkan
Cacar air tidak menular dengan mudah. Para peneliti mengungkapkan, seseorang akan tertular cacar air jika dalam kondisi yang tidak sehat. Cacar air tidak akan mudah menular pada mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang baik.

2. Hanya terjadi sekali
Seseorang yang sudah pernah menderita cacar air, tidak menutup kemungkinan kembali terserang. Terutama mereka yang memiliki daya tahan tubuh tidak baik. Meski demikian, kasus ini jarang ditemui.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-07 00:50
Posted on 2016-01-27 00:38