Miliki Kulit Cantik dan Kencang dengan Minyak Kelapa

Posted on 2016-02-03 00:31



CATATAN UANG - Minyak kelapa sudah sejak lama digunakan oleh putri-putri keraton untuk merawat keindahan rambut mereka. Tak hanya rambut, ternyata minyak kelapa juga sangat baik untuk perawatan kulit tubuh dan wajah.

Bermacam kandungan zat bermanfaat yang ada di dalam minyak kelapa mampu mempertahankan kecantikan dan elastisitas kulit sehingga tetap kencang. Saran untuk memakai bahan alami yakni minyak kelapa untuk merawat kecantikan juga diberikan oleh para ahli kulit dan kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diberikan oleh minyak kelapa, seperti dilansir lamanStylecraze:

Tabir surya

Memakai minyak kelapa sebagai masker setiap hari dapat mengurangi dampak berbahaya dari sinar UV matahari. Ia berfungsi menangkal radikal bebas dan menjadi tabir surya yang membuat kulit tetap cerah dan jauh dari noda hitam akibat terbakar matahari.

Melembabkan

Masker minyak kelapa berfungsi juga sebagai pelembab, yang menjaga agar kulit tidak keriput akibat kering. Asam lemak di minyak kelapa pas untuk segala jenis kulit karena sama sekali tidak memakai bahan kimia.

Cegah noda hitam

Noda hitam akibat bekas luka, jerawat, atau terbakar sinar matahari juga dapat dicegah munculnya dengan memakai minyak kelapa. Karena itu jika Anda mempunyai bekas luka di permukaan kulit, oleskan secara teraturr minyak kelapa.

Hindari infeksi

Masalah yang kerap dialami oleh kulit seperti gatal, alergi, atau infeksi akibat bakteri dan sakit kulit lain juga bisa diatasi dengan minyak ini. Inilah kelebihan minyak kelapa yang membuatnya banyak dicari oleh orang.

Vitamin D

Minyak ini juga mengandung vitamin D, yang menjaga kesehatan kulit Anda. Jadi memang minyak ini adalah solusi untuk banyak masalah kulit dan kesehatan, sehingga tidak selayaknya kita meremehkan manfaat minyak kelapa.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-08 00:43
Posted on 2016-02-01 13:58
Posted on 2016-01-23 02:24
Posted on 2016-02-05 00:22
Posted on 2016-02-05 00:58