Meski Cacat, Pemuda Brasil ini Tetap Hebat Bermain Bola

Posted on 2016-01-23 15:14



CATATAN UANG - Tidak semua manusia dilahirkan sempurna, beberapa diantaranya memiliki kekurangan fisik. Namun kekurangan itu bukanlah menjadi alasan untuk tidak berprestasi. Inilah yang menjadi motivasi seorang remaja asal Campos dos Goytacazes, Brasil, Gabriel Muniz.

Remaja berusia 13 tahun ini terlahir tanpa telapak kaki, namun tidak menyurutkan keinginannya bermain sepakbola. Gabriel malah dapat memainkan teknik sepakbola dengan mahirnya.

Gabriel mulai berlatih sepakbola sejak berusia 8 tahun. Karena kemahirannya, ia dipilih untuk mempertunjukkan keahliannya di sebuah acara di Hong Kong. Acara tersebut juga merupakan rangkaian untuk promosi piala dunia yang akan diselenggarakan di Brasil.

Pada waktu dilahirkan, Gabriel memiliki kelainan yang disebut Apodia. Kelainan tersebut menyebabkan kakinya tidak berkembang dengan sempurna. Tetapi Gabriel memang bukan anak yang mudah menyerah sejak kecil. Meski tanpa kaki yang sempurna, ia bertekat untuk berusaha berjalan ketika usianya baru sekitar 10 bulan.

"Dia sudah mulai berjalan sebelum usia 1 tahun," ungkap sang ibu, Sandra. "Kami selalu mengawasinya karena khawatir akan jatuh, tetapi dia tidak pernah jatuh."

Setelah masuk masa sekolah, Gabriel segera bergabung dengan tim sepakbola lokal di sekolahnya. Menurut Sandra, buah hatinya tersebut bahkan memenangkan beberapa medali. Meski hampir setiap hari memakai kaki palsu, tetapi hanya saat pertandingan Gabriel tidak memakainya.

Kemampuan Gabriel itu pun menarik perhatian klub ternama Spanyol, FC Barcelona, di tahun 2012. Ia diundang untuk berlatih bersama pemain lain yang bertubuh normal. "Ketika ia tiba di sana (akademi Barcelona), tidak ada yang percaya kepadanya. Tapi dia membuktikan pada semua orang akan kemampuannya," kata pelatihnya, Jose Lopes.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-05 00:27
Posted on 2016-02-01 14:28
Posted on 2016-02-06 00:37