Menggetirkan, Bocah Cilik Bertahun-Tahun Hidup di Kandang Babi

Posted on 2016-01-30 00:42



CATATAN UANG - Sungguh menggetirkan nasib yang harus dialami bocah tujuh tahun asal Puyang, Provinsi Henan Tiongkok ini.

Bocah bernama Little Hongbo itu bertahun-tahun ditelantarkan orangtuanya hidup dan tidur di kandang babi yang bau.

Saat ditemukan relawan dan wartawan, kondisinya cukup mengenaskan, ada goresan dan memar di tubuhnya.

Ia diklaim semala bertahun-tahun tidur di kandang babi, bahkan alam kondisi hujan dan salju. Kandang tersebut terletak di tengah-tengah halaman keluarga.

Ayah anak itu, Liu Zhenxue (46) adalah peternak babi dan tukang becak. Sementara ibunya mengalami gangguan mental.

Kehidupan keluarga itu pun cukup mengenaskan, Liu menarik becak ke kota setiap pagi demi mengumpulkan sisa makanan yang ada di restoran. Makanan itulah yang dijadikan makanan bagi istri dan anaknya serta hewan peliharaan.

Ibu Little Hongbo berdasarkan penuturan warga setempat sejatinya memiliki lima anak, tapi malangnya tiga dari anak itu sudah meninggal. Diyakini, perilaku kasar sang ibu yang menyebabkan kematian mereka.

“Saya sering mendengar ibu itu memukul kepala Hongbo dan menjenturkan kepalanya ke pintu atau lantai. Kadang tiga sampai empat kali benturan sampai anaknya menangis,” ungkap salah satu tetangga dikutip dari Shanghaiist

Penduduk desa yang kasihan dengan kondisi Little Hongbo sampai-sampai memberinya pakaian, makanan, bahkan membiarkan pintu kandang terbuka agar anak itu bisa bermain.

Kejadian tragis yang menimpa Hongbo pun mendapat simpati mendalam dari relawan yang menyelamatkannya.
“Jika diizinkan, saya ingin mengadopsi anak itu. Aku mungkin tidak kaya, tapi setidaknya aku bisa memberinya makan dan menyekolahkannya ,” kata Zhang Jiwen, salah satu relawan.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-01-22 14:55
Posted on 2016-03-03 00:00
Posted on 2016-01-23 02:24