Manfaat Positif Dari Ngupil

Posted on 2016-01-31 01:29



CATATAN UANG - Walau dikenal orang ngupik itu jorok, tapi apa kamu tak pernah ngupil? biasanya yang rajin ngupil sih anak ingusan  orang jadi suka ngupil karena banyak terdapat ingus di lubang hidung. Nah ngomong-ngomong bab ngupil nih apakah ada manfaat baiknya? tentu saja ada, bagaimana rasanya ngupil pasti asyik lah dan bisa bikin mata merem melek, ini manfaat positif pertama.

Manfaat lainnya adalah bahwa setiap manusia secara alami memiliki kandungan cairan di setiap rongga pada tubuh manusia, salah satu rongga adalah rongga hidung yang secara kontinu selalu muncul ingus basah, ingus itu sendiri mengapa terus muncul walau tak terlihat, nah menurut tim penelitian bahwa ingus basah yang selalu membasahi rongga hidung berguna untuk melindungi masuknya debu dan patogen yang terbawa oleh hirup nafas kita.

Ingus basah paling banyak berada dalam hidung, dan yang ada pada rongga hidung akan mengalami kekeringan dan jadilah ingus siap untuk di ngupil.

Menurut seorang peneliti asal University of Saskatchewan, Scott Napper, mengatakan bahwa ngupil tidaklah jorok, justru malah dianjurkan untuk ngupil. Nah tunggu apalagi ayo kita rame-rame ngupil.

Alasan ngupil atau mengeruk ingus kering dari rongga hidung akan menghindari masuknya bakteri yang kabur terbawa angin, nah dengan adanya ingus basah maka bakteri akan terjebak dalam rongga beringus sehingga tak bisa masuk lebih dalam.

Yang lebih sip lagi, menurut seorang peneliti lain, justru kita disarankan ngupil lalu upilnya kita santap, wah kalau ini nyerah deh jangan nyerah dulu, memakan upil sendiri rasanya nikmat seperti ikan asin, yang harus kamu ketahui bahwa upil itu mengandung antibodi khusus yang dipercaya dapat menambah kekebalan sistem imun dalam tubuh.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-03 00:07
Posted on 2016-02-01 01:27
Posted on 2016-01-31 00:50
Posted on 2016-01-23 01:28