Manfaat Mandi Cokelat untuk Tubuh

Posted on 2016-02-04 00:47



CATATAN UANG - Ketika berbicara tentang cokelat, hal yang terlintas di pikiran ialah kelezatannya. Namun, kini manfaat cokelat bisa dirasakan untuk mendapatkan kesehatan dan kulit yang terawat. Salah satunya adalah dengan mandi cokelat.

Umumnya mandi cokelat dianggap sebagai cara mandi yang mewah. Karena dalam mandi cokelat, kita butuh bahan yang terdiri dari kakao ultra-halus yang dilarutkan dalam air dan membentuk emulsi cokelat.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, cokelat hitam juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan Anda. Bahan yang ramah ini membantu untuk menjaga kulit Anda agar tetap sehat, bercahaya dan sempurna. Berikut adalah beberapa manfaat unik dari cokelat hitam.

Kulit lembut
Cokelat penuh dengan antioksidan. Antioksidan ini membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kulit Anda agar tetap lembut, lentur dan muda untuk waktu yang panjang.

Melindungi kulit dari sinar matahari
Cokelat membantu untuk melindungi kulit Anda terhadap sinar UV yang merugikan, karena antioksidan juga membantu untuk mencegah kondisi terbakar dan kanker kulit.

Memiliki racun baik
Cokelat adalah racun kulit yang sangat baik apalagi ketika dikombinasikan dengan kafein. Ini membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi segar untuk bernapas lega.

Anti-inflamasi
Cokelat kaya akan sifat anti-inflamasi membantu untuk menyingkirkan infeksi kulit kepala dan masalah kulit lainnya yang terkait. Ini adalah salah satu manfaat unik mandi cokelat.

Meningkatkan sirkulasi darah
Cokelat membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala yang memicu pertumbuhan rambut yang sehat dan berkilau. Jadi pastikan Anda melakukan sedikit pijatan dengan cokelat untuk membantu mengurangi rambut rontok juga










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-05 00:50
Posted on 2016-02-01 14:28
Posted on 2016-03-04 00:24
Posted on 2016-02-06 00:15