Kutu Kemaluan Bisa Diatasi Kok, Ini Caranya

Posted on 2016-02-03 00:43



CATATAN UANG - Mengidap kutu kemaluan pasti bukan hal yang diharapkan oleh setiap orang. Rasa gatal yang ditimbulkan akibat hewan kecil itu sangat menyiksa dan bikin tidak nyaman. Keberadaannya cukup sulit dideteksi, karena ukurannya yang sangat kecil. Pengobatannya juga tidak sembarangan, karena ia tak mati hanya dengan mandi atau memakai sabun saja.

Bentuk fisik Kutu Kelamin mirip dengan kepiting dengan beberapa buah kaki kecil yang berfungsi untuk berpegangan. Itu sebabnya kutu yang bernama latin Phtirus Pubis ini sulit dihilangkan, bahkan ia dapat masuk ke permukaan kulit dan hidup beranak pinak disana, jika kulit mengalami luka atau lecet akibat digaruk.

Cara penularan kutu kemaluan adalah dengan persentuhan langsung, melalui hubungan seksual, memakai barang yang digunakan oleh penderita seperti baju dan handuk, dll. Juga buruknya kebersihan diri dan membiarkan daerah vital lembab dan kotor tidak dibersihkan.

Mengatasinya adalah dengan membersihkan seluruh barang pribadi seperti celana dalam, baju, seprai, dan handuk dengan cara direndam dengan air panas selama beberapa saat bersama deterjen. Setelah itu cuci dan jemur di bawah sinar matahari langsung.

Pakailah sabun antiseptik dan salep yang dapat dibeli di apotek, sebelumnya konsultasikan dengan dokter kulit untuk lebih jelasnya. Membilas organ vital dengan rebusan air daun sirih juga dapat dicoba, untuk meminimalkan pertumbuhan organisme merugikan tersebut.

Mencukur bulu kemaluan secara rutin juga dianjurkan untuk menjaga kebersihannya, dan memudahkan pengobatan. Selamat mencoba.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-05-12 03:15