Kesederhanaan Istri Wakil Walikota yang Tetap Berjualan Nasi

Posted on 2016-04-29 16:35



Berstatus sebagai istri wakil walikota Malang, Endang Taqiyyah tidak membuat kehidupan sehari-harinya berubah drastis. Profesinya sebagai penjual nasi di kantin asrama putri Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang masih dijalankannya. Sudah sejak 2007 silam Ibu Endang menjalankan usaha jualan nasi di asrama putri tersebut. Selain harganya yang murah, masakan Ibu Endang juga dikenal enak.

Keseharian Endang berjualan Nasi ternyata menuai banyak sanjungan dari netizen, komentar-komentar bernada positif pun banyak di lontarkan pengguna sosmed, bahkan akun facebook bernama Fitriyah Yuni Rachmawati dengan bangga mengupload fotonya bersama Endang Taqiyyah berikut sanjungan bertuliskan "Saya kenal betul dengan Ibu Endang ini, memang benar orangnya sangat ramah, siapapun yang pernah kenal beliau pasti dianggap seperti saudara sendiri, nyemanak kata orang jawa, penampilannya jauh dari kata mewah".

Setiap harinya Endang mulai berjualan pada pukul 02.30 WIB, hingga pukul 21.00 WIB. Meski suaminya Sutiaji merupakan wakil walikota Malang, namun wanita kelahiran 1965 ini tidak pernah mendapatkan komplain atau larangan dari suaminya. Kebiasaan menjalankan hidup sederhana yang sudah diterapkannya sewaktu masih kuliah dulu yang mendasarinya masih nyaman dengan berjualan Nasi.

Berjualan nasi bagi Endang bukan hanya sekedar usaha untuk menambah penghasilan, namun sebagai cerminan hidup agar selalu rendah hati. Pribadi Endang yang sederhana dan rendah hati terinspirasi dari syi'ir tanpo wathon milik almarhum Gus Dur, yang menurutnya hidup manusia itu harus ikhlas, jangan memandang rendah orang lain, apalagi membanggakan jabatan dan harta.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-03 00:00
Posted on 2016-05-09 02:21