Jika Anak Mudah Sakit, Mungkin Sebabnya Ini

Posted on 2016-02-03 00:20



CATATAN UANG - Jika punya anak yang gampang sekali jatuh sakit, sebentar demam, sebentar pilek dan batuk, pasti akan menjadi beban pikiran untuk orang tua. Memenuhi keinginan mereka pada makanan yang disukai sering jadi pilihan orang tua agar anaknya tetap senang dan tak mudah sakit. Padahal jenis makanan yang disukai anak-anak sering jauh dari kata sehat.

Sementara di sisi lain makanan merupakan amunisi yang berfungsi memperkuat daya tahan tubuh anak. Sistem kekebalan tubuh yang kuat akan membuat buah hati tidak mudah sakit dan tertular penyakit.

Sekedar menambah info untuk orang tua, berikut ini adalah penyebab seringnya anak sakit, dan daya tahan tubuh yang lemah seperti dilansir oleh laman naturalalternativeremedy:

Kurang vitamin

Tubuh membutuhkan vitamin dalam jumlah yang cukup untuk memperkuat sistem kekebalan tubuhnya. Apabila anak kurang mendapat asupan vitamin dari makanannya, maka daya tahan tubuh akan menurun.

Kurang protein

Kekurangan protein juga salah satu sebab anak mempunyai sistem imunitas yang lemah. Protein membantu produksi sitokin, yang akan memperkuat daya tahan tubuhnya.

Alergi pada makanan

Beberapa orang anak memang punya bakat alergi pada jenis makanan tertentu. Di pencernaan, hal ini menghalangi mukosa usus. Kebanyakan penderita alergi makanan sulit memenuhi sebagian kebutuhan nutrisi mereka sehingga daya tahan tubuhnya lemah.

Suka makanan olahan

Makanan olahan pabrik biasanya mengandung pengawet dan bebarapa bahan kimia. Celakanya, anak suka sekali dengan makanan olahan yang menyebabkan mereka mengalami peradangan di usus. Ini juga menghambat penyerapan nutrisi dari makanan bergizi yang mereka konsumsi.

Nutrisi dan jenis makanan memang paling banyak menyebabkan anak sakit, sehingga orang tua harus lebih memperhatikan hal ini.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-15 12:28
Posted on 2016-01-24 00:37
Posted on 2016-02-05 00:57
Posted on 2016-01-29 00:52