Inilah 7 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh

Posted on 2016-02-05 01:02



CATATAN UANG - Tertawa adalah salah satu cara paling ampuh untuk menghibur diri sendiri. Karena tertawa ternyata bisa menurunkan stres dan bisa membuat Anda lebih rileks dan ringan.

Selain itu, ternyata tertawa mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tanpa mengeluarkan uang dan tanpa efek samping, tertawa dapat menyehatkan tubuh kita.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah tujuh manfaat kesehatan tertawa.

Menurunkan stres

Saat tertawa, tubuh mengeluarkan hormon tubuh yang berbahaya seperti hormon kortisol. Dan juga dengan tertawa Anda dapat membantu menekan hormon stres yang dapat merusak kesehatan Anda.

Meningkatkan sirkulasi darah


Tertawa membuatuhkan aliran darah ke jantung dan setiap bagian dari tubuh Anda. Itu sebabnya tertawa dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Tertawa juga dapat mengobati hipertensi secara alami. Karena dengan tertawa dapat menurunkan tekanan darah Anda. Pada dasarnya tertawa memiliki efek menurunkan efek stres dan menenangkan pikiran Anda.

Olahraga yang baik

Tertawa juga dapat menjadi olahraga yang baik untuk tubuh Anda, terutama untuk bagian wajah dan rahang Anda. Beberapa studi menunjukkan bahwa saat Anda tertawa terbahak-bahak, seluruh tubuh Anda tersentak seperti melakukan olahraga.

Meningkatkan kekebalan tubuh


Beberapa studi sudah menunjukkan bahwa tertawa memberikan dorongan terhadap sistem kekebalan tubuh. Dengan seringnya Anda tertawa akan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap flu, batuk dan berbagai jenis alergi lainnya.

Menyehatkan Paru-paru

Saat Anda tertawa, itu berarti Anda memberikan dorongan ke diafragma paru-paru Anda. Tindakan tersebut membuat paru-paru Anda terisi oksigen yang dapat membantu membersihkan paru-paru. Dan juga membuka dada untuk bernafas lebih lama.

Meredakan nyeri

Tertawa ternyata dapat meredakan rasa sakit yang Anda rasakan. Dengan tertawa, rasa sakit yang Anda alami akan sedikit berkurang. Tak hanya itu, tertawa juga dapat mengusir rasa takut dan kecemasan yang datang akibat rasa sakit fisik.

Meningkatkan memori

Saat tertawa Anda akan menghirup jumlah oksigen yang banyak. Hal itu membantu mengisi ulang sel-sel otak Anda. Itulah sebabnya tertawa dapat membantu meningkatkan memori serta ketrampilan motorik Anda.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-04 00:40
Posted on 2016-02-04 00:48