Ini Wasit Sepak Bola Berhijab Pertama di Indonesia

Posted on 2016-01-27 01:05



CATATAN UANG - Dunia sepak bola Indonesia boleh dibilang tengah mandeg. Meski demikian, talenta baru di seputar olahraga yang digandrungi di Indonesia ini justru tumbuh semakin bersemi.

Tidak hanya wajah-wajah baru yang duduk di bangku pemain. Sejumlah wasit pun mengalami terus mengalami regenerasi.

Di antara pertumbuhan itu, terselip nama Nur Holisah. Hijaber bertubuh mungil kini telah menyandang predikat sebagai wasit di Tanah Air.

“Saya pertama kali memimpin pertandingan pada Desember 2013. Pertandingan yang saya pimpin itu pertandingan bola antarkampung (tarkam),” terang gadis yang kerap disapa Lisa ini.

Pilihannya sebagai pengadil di lapangan hijau membuat banyak orang bertanya-tanya. Sebab, profesi di dunia olah raga, apalagi wasit kerap dianggap memiliki masa depan suram.

Tetapi, Lisa punya dasar sendiri dalam mengambil keputusan menjadi wasit. Jarangnya kaum hawa terjun sebagai wasit menjadi alasan bagi Lisa.

“Ya, itu, menyukai hal yang baru. Dulu berpikirnya, wasit itu kan seringnya cowok, mungkin seru kalau ada wasit cewek. Pengen bikin teroboson jadinya,” jelas mahasiswi Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNJ ini.

Gadis kelahiran Bekasi, 20 Juli 1997 ini menuturkan tidak main-main dengan pilihannya ini. Sebab, dia merasa banyak pengalaman yang bisa didapat ketika menjadi pengadil.

“Saya jadi bisa mengenal karakter pemain bola, bisa jadi bertanggung jawab, dan tahu memimpin,” ungkap dia.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-03 00:07
Posted on 2016-01-31 00:57
Posted on 2016-01-31 01:02