Ini Nilai Minus Jika Memakai AC Terlalu Lama

Posted on 2016-02-03 00:26



CATATAN UANG - Air conditioner atau AC memang membantu membuat cuaca yang gerah menjadi adem kembali. Tak hanya itu, memakai AC di ruang tertutup dapat membantu membersihkan udara yang ada di ruangan tersebut.

Namun dalam pemakaian yang terlalu lama apalagi di musim hujan, AC pun akan memberikan nilai minus untuk tubuh Anda lho. Yang terganggu tentu adalah kesehatan tubuh, dan itu tak boleh disepelekan. Apa saja kerugian memakai AC terlalu lama, laman Boldsky melansirnya seperti ini:

Sakit asma/sesak napas

Udara di dalam ruangan tertutup yang memakai AC akan terus diputar dan disaring sehingga debu dan kotorannya makin lama makin menumpuk. Ini yang membuat seseorang dapat mengalami asma atau sesak napas.

Alergi

Tumpukan debu di penyaring AC tidak akan hilang kecuali dibersihkan. Sayangnya, jarang pemilik AC yang secara rutin melakukan pembersihan alat miliknya tersebut. Akibatnya debu terus terhirup, demikian pula bakteri dan kuman penyebab alergi. Anda kemungkinan dapat meengalami alergi debu jika kondisi AC Anda kotor dalam waktu lama.

Kulit kering

Untuk kecantikan, kulit Anda lebih mudah kering dan bersisik jika berada di dalam ruang ber AC lama-lama. Ini karena kelembaban tubuh yang makin lama makin berkurang diserap oleh alat tersebut.

Mata iritasi

iritasi mata serta mata kering juga dapat terjadi jika berada di ruang berpendingin udara terlalu lama.

Jadi sebaiknya memang tidak terlalu lama berdiam di ruang ber AC, dan buka jendela Anda agar terjadi pertukaran udara.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-01-24 01:21
Posted on 2016-03-15 17:46