Ini Masalah yang Terjadi Jika Bangun Siang Hari

Posted on 2016-02-06 00:36



CATATAN UANG - Bangun tidur di pagi hari dipercaya baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, beberapa pakar pun menganjurkan agar tidak bangun di siang hari.

Pasalnya, kebiasaan tersebut menyebabkan berbagai macam masalah. Ketika terbangun pada waktu yang sama setiap hari, maka otak Anda akan membuat jadwal bangun tidur pada jam yang sama setiap harinya.

Secara otomatis, tubuh akan meningkatkan kadar hormon seperti dopamin dan suhu tubuh yang membuat Anda akan terbangun. Penasihat kebiasaan tidur Menshealth, Christopher Winter mengatakan, tubuh akan bingung ketika Anda memilih untuk kembali tidur di jam bangun.

Dilansir dari Menshealth, Christopher menambahkan, hal ini membuat otak tidak bisa kapan harus membuat tubuh untuk bangun selanjutnya.

"Ini menjadi semacam seperti jet lag. Anda bangun perasaan semacam grogi, seperti setelah Anda mengalami sakit kepala, lalu mungkin merasa sedikit mual, badan lesu, dan Anda merasa seperti tidak ingin melakukan apa-apa," papar Christopher.

Oleh karena itu, Christopher pun menyarankan agar melawan rasa kantuk saat bangun tidur. Namun jika terasa sulit, Anda bisa mengatur alarm selama 20 menit. Cara ini pun dipercaya tidak akan membuat Anda tidur dalam waktu tidur nyenyak.

"Jika Anda tidak sengaja tidur terlalu lama? Cobalah keluar dari ruangan gelap dan nyalakan beberapa lampu. Cahaya terang cenderung untuk mendorong tubuh Anda untuk terjaga," pungkasnya.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-08 23:09
Posted on 2016-01-29 01:15