Ini Alasan Ikan Salmon Sangat Sehat untuk Konsumsi

Posted on 2016-02-03 00:33



CATATAN UANG - Ikan salmon adalah jenis ikan yang populer dan dikenal memiliki kandungan nutrisi tinggi. Cita rasanya juga dinilai paling lezat dan sehat dibanding jenis lainnya. Dengan asam lemak omega 3 yang kaya, juga protein yang mudah dicerna, ikan ini direkomendasikan oleh ahli gizi sebagai sumber nutrisi yang super.

Manfaatnya baik untuk kesehatan jantung, mencegah peradangan kronis, membangun otot, mencegah Arthritis, menyehatkan mata, dan memperbaiki metabolisme tubuh.

Ikan yang tak hidup di Indonesia ini mengandung bio-peptida aktif yang baik untuk pembentukan jaringan sendi dan tulang rawan. Vitamin D nya mencegah berbagai jenis kanker, serta omega 3 nya menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Dalam salmon juga ada vitamin A, D dan E, mineral zinc, selenium, fosfor, kalsium serta zat besi yang baik untuk pembentukan sel darah. Tak heran ia sangat bermanfaat, dan berikut adalah beberapa manfaat salmon yang dilansir oleh laman Boldsky:

Tulang

Salmon adalah makanan sehat untuk tulang kuat. Berlimpahnya kalsium di dalamnya, juga vitamin D membuat tulang akan terhindar dari risiko osteoporosis.

Jantung

Untuk jantung, salmon membantu menurunkan tekanan darah sehingga organ vital itu dapat terhindar dari serangan jantung. Ia juga mencegah aterosklerosis atau penyumbatan pada pembuluh darah.

Otak

Omega 3 dalam salmon meningkatkan fungsi otak, menjaga memori agar tetap sehat dan terhindar dari alzheimer.

Mata

Penyakit pada mata seperti mata kering juga dapat terhindar dengan konsumsi salmon. Flavonoid dan asam lemaknya baik dalam menjaga kesehatan organ penglihatan tersebut.

Walau sedikit mahal, namun jika manfaat dari salmon sedemikian banyak sepertinya Anda bisa menghidangkannya untuk keluarga di rumah.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-05 00:17
Posted on 2016-02-06 00:37
Posted on 2016-02-03 00:44
Posted on 2016-03-08 23:07