Hindari 5 Makanan Ini untuk Sarapan

Posted on 2016-02-01 14:15



CATATAN UANG- Memulai pagi dengan sarapan merupakan hal yang wajib dilakukan untuk dapatkan energi sebelum memulai aktivitas

Namun ada pula beberapa bahan makanan yang tidak disarankan dikonsumsi saat pagi hari karena berisiko buruk bagi kesehatan. Seperti dilansir laman Boldsky, Senin (1/02/2016) berikut lima jenis makanan yang dibaik jika dikonsumsi sebagai menu sarapan.

1. Daging olahan

Daging olahan seperti sosis misalnya tidak cukup memiliki kandungan yang sehat untuk tubuh. Energi yang dibutuhkan di pagi hari ialah makanan yang mengandung serat baik. Namun daging olahan seperti sosis ini justru mengandung nitrat yang dapat menyebabkan beberapa jenis kanker.

2. Donat

Apapun jenis makanan yang terbuat dari tepung dan gula adalah pilihan yang sangat buruk untuk menu di pagi hari. Pasalnya menu dengan kadar gula yang tinggi berisiko diabetes.

3. Burger

Memakan nurger di pagi hari adalah salah satu ide yang buruk bagi kesehatan. Burger memang dipilih sebagian besar orang karena praktis untuk disantap saat perjalanan ke kantor atau sekolah, namun ragam bahan pengawet dan kandungan saus pada burger mengantarkan virus dan bakteri ke dalam tubuh manusia.

4. Jus siap saji

Beragam minuman dalam kemasan sudah mengandung gula yang tinggi, begitu pun dalam jus buah siap saji. Meski terlihat sehat, kandungan gula pada minuman kemasan benar-benar tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat pagi hari.

Dengan mengganti jus dari buah atau sayuran murni, tubuh akan terisi dengan energi dan nutrisi yang lebih baik.

5. Permen atau hidangan penutup

Jangan pernah memakan permen atau makanan penutup (dessert) di pagi hari. Kebanyakan dari makanan tersebut mengandung gula yang tinggi dan karbohidrat yang terbuat dari tepung mampu menghambat peredaran gula darah pada tubuh.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-05 00:17