Hi… Kulit Buku Ini Terbuat Dari Kulit Manusia

Posted on 2016-02-01 01:52



CATATAN UANG - Sampul buku paling bagus memang dari sejenis kulit, tetapi bukan berarti kulit manusia, mungkin juga bagus, tapi apa tidak ngeri tuh, coba berhatikan gambar di atas ini, apa kamu yakin itu memang kulit manusia yang di gunakan untuk sampul buku.

Menurut para ilmuwan di Harvard kalau kulit buku ini memang berasal dari kulit manusa sungguhan bukan hanya bentuk saja yang mirip, tahukah kamu bahwa buku berkulit manisa ini telah berumur sangat panjang, menurut seorang kurator di Harvard Perpustakaan, yaitu tempat di mana buku itu di simpan, buku yang berjudul Des destinees de l’ame ini telah berumur ratusan tahun.

Menurut kisah kulit buku yang berasal dari kulit manusia itu, konon pada zaman dahuli ada seorang pasien wanita sakit jiwa kemudian wanita itu meninggal akibat penyakit stroke, jasad wanita tersebut tidak di akui oleh pihak keluarganya, lalu jasad wanita ini di ambil kulitnya untuk di buat sampul buku itu.

Memang pada zaman 1800 tahu silam, membuat sampul buku dengan berbahan kulit manusia bukan hal aneh, namun kebanyakan kulit manusia yang di gunakan itu dari orang-orang jahat, aktifitas menyamak buku dengan kulit manusia pada zaman itu di sebut bibliopegy anthropodermic.

Buku hasil karya seorang novelis asal prancis, Arsene Houssye ini berisi tentang esai, atau merupakan jiwa manusia, prasasti yang terkandung dalam buku menjelasakan tentang mengapa penulis memutuskan untuk mengikat buku dengan sampul berasal dari kulit manusia.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-04 00:47
Posted on 2016-02-06 00:23