Gatal di Sekitar Alat Kelamin? Waspadai Kutu Rambut Kemaluan!

Posted on 2016-02-08 23:09



CATATAN UANG - Waspadalah jika Anda mengalami gatal di bagian organ intim dan tak kunjung sembuh selama beberapa bulan. Bisa jadi ada kutu rambut kelamin ataupthirus pubis di sekitar daerah kemaluan Anda.

Hal tersebut juga pernah terjadi pada seorang pasien di Perancis yang dirahasiakan namanya. Menurut laporan yang dipublikasi di New England Journal of Medicine (NEJM), para dokter dari Prancis berhasil menemukan kutu rambut kelamin pada pasien tersebut.

Pthirus pubis memiliki bentuk yang lebih kecil dibandingkan kutu kepala. Dia juga mempunyai kaki belakang yang lebih tebal dan memiliki cakar yang besar.

Saat mengunjungi dokter di Nice, Perancis, pasien ini mengaku kerap merasakan gatal yang tak kunjung reda selama tiga bulan. Selanjutnya, dokter memeriksa pria 56 tahun tersebut dan ditemukan ada titik hitam di bagian perut dan panggulnya.

Dilansir dari NEJM, penulis jurnal itu, Francois Desruelles menjelaskan, saat diteliti menggunakan dermascope, terlihat jelas pria tersebut memiliki kutu di bagian alat kelaminnya.

"Kutu kelamin atau yang juga dikenal sebagai kutu kepiting karena bentuknya ini dapat menyebabkan rasa gatal yang intensif. Pasien berhasil diobati dengan cara mencukur rambut kemaluan dan perutnya serta pengaplikasian krim permethrin 5% selama 8 jam," papar Desruelles.

Kutu kelamin merupakan parasit di hewan gorila. Kutu itu kemudian  berevolusi menjangkit manusia di area ketebalan bulu yang serupa dengan gorila. Umumnya, kutu bisa dilihat dari bekas sisa darah di kulit, gatal dan ada bubuk-bubuk hitam di celana dalam. Kutu ini juga akan menular saat mereka melakukan hubungan seks.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-04 00:19