Dicurigai Mata-Mata Israel, Burung Bangkai Ditangkap di Lebanon

Posted on 2016-01-29 00:12



CATATAN UANG - Beberapa jenis binatang sempat dicurigai sebagai mata mata di dunia. Salah satunya seperti yang terjadi pada seekor burung bangkai baru-baru ini.

Seekor burung bangkai ditangkap di Lebanon karena diduga adalah mata-mata. Dilansir dari CNN, pengelola Cagar Alam Gamla di Dataran Tinggi Golan, Israel melacak burung bangkai tersebut terbang ke arah Desa Bint Jbeil di selatan Lebanon.

Desa Bint Jbeil hanya berjarak beberapa kilometer saja dari perbatasan Israel. Warga sekitar menangkap burung tersebut karena terdapat perangkat seperti GPS dan label Israel ditubuh burung bangkai tersebut.

Meski begitu, burung tersebut telah dibebaskan oleh warga karena tidak ditemukan adanya perangkat mata-mata. Belakangan diketahui jika binatang tersebut merupakan bagian dari proyek konservasi hewan liar di Timur Tengah.

Sementara itu, burung bangkai tersebut bukanlah binatang pertama yang dicurigai sebagai mata-mata. Beberapa waktu lalu, Hamas sempat mengklaim telah menangkap lumba-lumba yang diduga dipasangi alat spionase oleh Israel.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-06 00:23
Posted on 2016-01-31 01:05
Posted on 2016-01-24 00:55