Cuma Di Warung Ini, Mie Instan Disajikan Sesuai Dengan Gambar Bungkusnya

Posted on 2016-02-29 00:38



CATATAN UANG - Mi instan adalah makanan favorit anak kos pada akhir bulan. Membayangkan lembutnya mi dengan kuah panas yang baru selesai dimasak terasa sempurna untuk menghangatkan tubuh.

Jika sedang malas membuat mi instan sendiri, Anda bisa berkunjung ke Warung Telap12 di Jalan Pandeyan Nomor 10B, Yogyakarta. Tidak hanya porsi mi yang menggugah, warung ini memberikan Anda bonus penyajian yang persis dengan gambar di bungkus mi instan.

"Berawal dari kenangan masa kecil yang kecewa setiap makan mi instan yang tidak sesuai dengan gambar di bungkusnya, Husni, pemilik warung ini, menggagas ide usaha untuk bikin mi persis bungkusnya," ujar Bosiran.

Warung ini memiliki tema Krusty Krab yang terinspirasi dari restoran cepat saji bawah laut dalam serial SpongeBob SquarePants. Furnitur seperti meja, kursi, hingga gerobak untuk memasak didesain sendiri untuk mendukung tema tersebut.

Pesanan mi goreng seharga Rp 14.000 ini disajikan dengan pelengkap telur mata sapi, dua buah udang rebus, sedikit acar timun dan wortel, potongan tomat, dan taburan kacang polong dan cabai merah. Untuk rasa menu ini tetap original tanpa ditambah bumbu lainnya.

"Kami hanya memberi pelengkap untuk topping-nya saja, tetapi porsi dan bumbunya tetap asli. Rasanya tetap sama dengan bikinan rumah, karena itu yang disukai pembeli," ujar Bosiran.

Sajian kedua adalah Indomie kuah rasa kari ayam yang menjadi favorit pembeli. Menu seharga Rp 14.000 ini disajikan dalam mangkuk warna hitam, seperti yang tergambar di bungkusnya.

Di atas mi kuah ini terdapat sepotong paha ayam yang dimasak pedas, setengah butir telur rebus, potongan kecil kentang, tomat, daun jeruk, dan taburan daun bawang.

Selain dua menu di atas, warung Mi Telap12 yang ini juga menyediakan varian lainnya untuk mi goreng. Terdapat pilihan mi goreng rendang, mi goreng pedas, mi goreng bulgogi ala Korea, mi goreng cakalang, dan mi goreng iga penyet.

Untuk penggemar mi kuah, ada mi rasa ayam bawang, rasa soto mie, rasa cakalang, rasa bakso sapi, dan mi kocok bandung.

"Beberapa mi seperti cakalang rebus dan mi kocok bandung agak susah didapatkan di pasaran Yogyakarta, jadi harus supply langsung dari Manado dan Bandung untuk dikirim," kata Bosiran.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-01-24 00:55
Posted on 2016-02-06 00:37