Coba Malam Ini Juga, Begini Cara Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

Posted on 2016-05-05 21:19



Tidur adalah waktu tubuh untuk beristirahat agar esok hari bisa bekerja lagi secara optimal. Tapi siapa sangka ternyata waktu tidur juga waktunya untuk menurunkan berat badan.

Ya, itu benar-benar efektif. Dikutip dari India Times, Minggu 1 Mei 2016, sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan dalam buku Zero Belly Diet, ternyata tidur malam benar-benar bisa membantu menurunkan berat badan hingga 55 persen.

Nah, yang Anda butuhkan adalah gaya hidup sehat dan beberapa perubahan rutinitas di waktu malam hari. Berikut ulasannya.

Tidur dalam Ruang Gelap

Tidur dalam ruangan gelap memang sudah terbukti lebih menenangkan daripada tidur yang menyalakan lampu tidur dan bisa membuat tidur lebih nyenyak. Jika kamar tidur Anda terkena lampu luar ruangan, maka gunakan tirai untuk menghalau sinar yang masuk ke kamar Anda.

Matikan semua yang bercahaya, termasuk ponsel dan TV Anda. Ketika berada dalam gelap gulita, tubuh Anda memproduksi hormon melatonin, yang tidak hanya membuat Anda merasa mengantuk tapi bahkan dapat membantu tubuh menghasilkan lemak pembakar kalori

Waktu Tidur yang Efektif

Mau menurunkan berat badan secara cepat, berarti Anda harus disiplin dengan waktu tidur Anda. Penting untuk mengingatkan diri sendiri bahwa Anda telah ''telah melampaui waktu tidur Anda'.

Ini mungkin bisa membantu Anda pergi tidur lebih awal. Kebanyakan orang dewasa harus mendapatkan tidur selama 7-8 jam di malam hari.

Minum Teh Teratur

Teh tertentu dapat membuat Anda cepat mengantuk dan tidur. Selain itu ada beberapa jenis teh yang memiliki sifat menurunkan berat badan dan mengurangi rasa lapar.

Beberapa jenis teh terbaik untuk diminum sebelum tidur adalah chamomile, lavender dan valerian. Teh-teh ini sebenarnya memiliki sifat seperti obat penenang.

Kurangi Porsi Makan Malam

Dianjurkan untuk menjaga porsi makanan malam Anda. Jangan terlalu mengisi penuh perut saat makan malam. Ketika Anda makan dalam jumlah besar sebelum tidur, tubuh Anda harus bekerja sangat keras untuk mencernanya sepanjang malam.

Mandi Air Hangat

Setelah lelah bekerja seharian, cobalah makan malam lebih awal dan mandi air panas agar bisa tidur malam dengan baik dan berkualitas. Mandi air panas dapat membantu Anda menghilangkan stres, mengendurkan otot-otot yang sakit dan membuat Anda cepat tidur.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-17 00:47
Posted on 2016-02-07 00:50
Posted on 2016-02-06 00:26