Cara Mengingat Resep Makanan Lewat Tato Temporer

Posted on 2016-01-23 15:06



CATATAN UANG - Umumnya buku resep ditaruh di dapur agar mudah dilihat ketika memasak. Namun, buku resep tersebut bisa saja kotor atau rusak. Kini resep bisa kita lihat kapan saja dengan menempelkannya di badan dalam bentuk tato temporer.

Sebuah konsep desain masakan Italia terbaru bernama I Tradizionali menciptakan inovasi yang membuat pemasak amatir dapat dengan mudah mengikuti resepnya dengan bantuan tato temporer. I Tradizionali menawarkan berbagai desain menggunakan gambar sederhana yang berisi instruksi memasak.

Resep dalam bentuk tato tersebut dapat digunakan pada lengan agar mudah kita lihat saat memasak. Orang akan dengan mudah mengingat apa yang perlu disiapkan berikut urutan langkahnya.

Resep I Tradizionali sendiri beragam mulai dari makanan pembuka sederhana seperti salad hingga makanan utama seperti spaghetti. Tiap tato tersedia dalam Bahasa Italia dan Bahasa Inggris.

Pencipta tato ini adalah seniman Italia, bernama Marina Cincirpini dan Sarah Richiuso. I Tradizionali awalnya hanya dibuat untuk kompetisi Premio Lissone Design pada tahun 2013. I Tradizionali memenangkan peringkat kedua dalam kategori Ritual.

Kedua desainer akhirnya terinspirasi untuk membuat konsep yang memadukan resep tradisional dan tradisi tato. Dalam situs resmi itradizionali.com, disebutkan bahwa proyek berawal dari melihat kebiasaan tradisional orang-orang yang sering mengikuti petunjuk pada buku resep.

I Tradizionali justru ingin menempatkan tubuh sebagai inti dari proses memasak. Ide itulah yang menginspirasi illustrasi tentang bagaimana resep dilakukan dan dapat ditaruh di tubuh.

Pengaplikasian tato ini sangat mudah. Anda tinggal memilih resep yang dinginkan, buka plastik pelindungnya, tempatkan tato di lengan kemudian basahi kertas tato dengan handuk. Tato bisa bertahan 2-3 hari tapi juga dapat dengan mudah dihapus menggunakan sabun dan air.

Saat ini I Tradizionali telah diluncurkan dalam situs Eppela. Tato dijual dalam paket bertema musiman seharga USD 14 (setara Rp 170.000). Di dalam satu paket terdapat empat ilustrasi langkah-langkah pembuatan resep makanan Italia dan daftar bahan makanan untuk membuatnya. 










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-01 14:03