Cara Mengatur Tata Letak Toko Agar Menguntungkan

Posted on 2016-01-12 18:16



Dalam budaya China, tata letak toko yang tepat bisa membawa keberuntungan serta membuat usaha lebih laris manis.

Memang, keturunan China sangat kuat kepercayaannya terhadap feng shui, sehingga ketika membuka sebuah usaha tidak boleh sembarangan, harus memperhatikan berbagai faktor. Berikut tata letak toko yang baik berdasarkan feng shui budaya China.

1. Pintu toko

Dalam feng shui dalam budaya China, ketika membuka toko harus pintu harus menghadap ke ruang kosong kecil, tidak boleh ada lemari, tirai atau furnitur yang menghalangi energi "chi" yang baik.

2. Lemari dan meja

Supaya membawa keberuntungan, lemari dan meja etalase dalam toko panjangnya harus sesuai dengan sudut tempat lemari itu berada.

Kemudian harus memastikan tidak menempatkan lemari dan meja dengan sisi tajam yang mengarah ke pintu masuk.

3. Interior

Dalam budaya feng shui China, bila ingin toko laris harus merancang aliran lalu lintas dalam toko secara berliku, bukan bergerak lurus. Sehingga interior dalam toko harus ditempatkan secara berliku.

4. Bel logam

Upaya lain untuk membuat toko laris adalah bel berdenting. Dalam budaya feng shui China keampuhan bel berdenting adalah untuk menarik pelanggan.

Bel logam kecil itu menciptakan eneri "chi" baik tiap seseorang membuka pintu masuk toko. Bel itu lebih efektif untuk toko menjual barang pribadi dan produk seperti toko permata, butik pria dan wanita dan toko aksesoris.

5. Cermin

Cermin menciptakan banyak energi yang karena menggandakan aktivitas di dalam toko. Cermin melakukan hal hebat untuk penghasilan bisnis jika memantulkan kotak uang. Tetapi jangan menggunakan cermin tangan yang kecil.

Jika toko mempunyai pilar, bungkuslah dengan cermin. Begitupun dengan lemari pajangan, bungkus dengan cermin.

Apabila memungkinkan tempatkan cermin di dinding sekeliling toko, kecuali yang menghadap langsung ke pintu masuk.

Tujuannya supaya semua produk yang dipajang akan dipantulkan oleh cermin dan semuanya terlihat. Semua pelanggan pun akan dipantulkan oleh cermin dinding. hal itu dipercaya menggandakan nasib baik.

6. Katak

Benda pembawa keberuntungan lainnya adalah patung katak berkaki tiga. Biasanya benda ini ditempatkan dekat pintu masuk, tetapi menghadap ke dalam seolah-olah baru masuk rumah.

Jangan biarkan katak itu menghadap langsung ke pintu, sebab melambangkan emas keluar dari toko.

Tempat terbaik untuk katak adalah di sudut diagonal terjauh dari pintu depan. Sebaiknya disimpan di bawah meja, di dalam lemari atau tersembunyi di bawah kursi dan furnitur lain.

Simbol katak tidak boleh ditempatkan di dapur atau kamar mandi dan toilet. Tempat yang tidak bagus itu membawa katak menjadi ganas, bukannya membawa rezeki.

Apabila patung katak berkaki tiga itu di tempatkan di dapur dan toilet cenderung menarik energi chi nasib buruk. Kekuatan itu diyakini menyebabkan bencana pada energi toko Anda.

7. Toko Emas

Paling penting adalah menyelaraskan unsur bisnis. Misalnya, bisnis perhiasan, buat lemari pajangan berkelok karena bisnis batu permata dan perhiasan merupakan unsur logam.

Hindari merah dalam dekorasi karena api menghancurkan logam dan tidak bagus untuk bisnis itu. Sebaliknya, energi tanah akan menguntungkan bisnis emas. Jadi tempatkan benda dari tanah liat dan kristal di toko emas.

8. Barang antik

Bila menekuni bisnis barang antik harus menempatkan barang dagangan di atas meja, atau lebih tinggi dari orang-orang yang lalu lalang.

Alasannya benda antik banyak memberi energi "yin". Kemudian harus membuat toko terang dan biarkan ada musik di toko. Lalu cat dinding harus menggunakan warna segar.

9. Toko souvenir

Ketika menekuni bisnis souvenir dengan bahan kayu, untuk mengaktifkan energi "chi" keberuntungan harus menempatkan tanaman lebat. Tamanan boleh plastik tetapi harus terlihat segar dan bersemangat.

Kemudian harus menempatkan lampu terang di luar pintu masuk untuk menciptakan enegi "yang" di toko tersebut.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-06 00:09
Posted on 2016-01-31 01:05