Beginilah Cara Para Miliarder Bidang Teknologi Menghabiskan Uang Mereka

Posted on 2016-01-12 17:17



Meski telah memimpin perusahaan teknologi raksasa, tiga orang ini masih menyempatkan diri untuk membantu mendanai teknologi besar di masa depan.

Dikutip dari CNN Money, menurut Insider List yang dirilis di situs berita teknologi The Information, Eric Schmidt dari Google, Jeff Bezos dari Amazon, dan Bill Gates dari Microsoft adalah para pemimpin teknologi dunia yang juga sekaligus malaikat bagi investor teknologi.

Tiga orang tersebut telah menanamkan modal di lebih dari 104 perusahaan. Jumlah atau nilai investasi mereka tidak diketahui secara pasti karena kekayaan beberapa perusahaan milik mereka tidak ada laporan jumlah kekayaannya.

"Mereka adalah sekelompok eksekutif kuat dan memiliki kekuasaan di bidang teknologi," seperti ditulis dalam laporan The Information.

Berikut ini beberapa jenis perusahaan yang baru-baru ini didanai oleh tiga para pemimpin teknologi tersebut:

Eric Schmidt yang merupakan CEO di Alphabet, induk perusahaan Google, berinvestasi dalam berbagai sektor, dari data besar untuk layanan on-demand hingga teknologi kesehatan.

Pertama, Periscope Data, yang membantu para ilmuwan data membangun visualisasi data yang rinci.

Kedua Blade dan Roadie, perusahaan ini merupakan perusahaan angkutan menggunakan helikopter yang sering disebut sebagai 'Uber Helicopter'.

Sementara Roadie adalah jasa pengiriman logistik yang memanfaatkan ruang kosong di mobil pribadi, sehingga mengurangi biaya pengiriman tradisional.

Keempat, Doctor On Demand, perusahaan itu didirikan bersama Dr Phil, Doctor on Demand menawarkan video konsultasi kesehatan online dengan ribuan dokter terpercaya dan terapis di seluruh AS.

Jeff Bezos, Presiden dan CEO Amazon telah berinvestasi dalam berbagai startups baru, dan juga investor awal di perusahaan yang lebih terkenal seperti Uber, Airbnb dan Twitter.

Pertama, Convoy, yang membantu pemilik truk menemukan, menentukan tarif dan menerima pekerjaan pengiriman.

Kedua, Fundbox, yakni penyedia dana talangan untuk tagihan yang belum dibayar, sehingga pekerja kontrak (tukang kayu, tukang pipa, freelancer) bisa hidup dengan tenang.

Ketiga, General Fusion, yakni startup yang sedang mengembangkan teknologi untuk menciptakan energi bersih dari fusi nuklir.

Bill Gates yang merupakan pendiri dan direktur dari Microsoft menjadi pendukung utama berbagai perusahaan bioteknologi, medis dan sosial.

Pertama, Impossible Foods, yang menggunakan teknologi molekuler untuk membuat daging dan susu alternatif dari tanaman dan biji-bijian.

Kedua, Nimbus Therapeutics, Sebuah perusahaan bioteknologi yang mengembangkan terobosan obat untuk penyakit seperti kanker dan gangguan kekebalan tubuh.

Ketiga, Change.org yakni merupakan platform petisi online yang digunakan untuk memobilisasi dukungan untuk tujuan sosial.

Eksekutif teknologi aktif lainnya dalam daftar termasuk Mark Zuckerberg dari Facebook, salah seorang pendukung AltSchool, dan Sergey Brin dari Google, investor di 23andMe dan Tesla Motors.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-04 00:33
Posted on 2016-02-01 01:33
Posted on 2016-02-20 10:03
Posted on 2016-02-01 01:37