Begini Syarat Dapat Pinjaman tanpa Jaminan di UangTeman

Posted on 2016-03-07 00:37



CATATAN UANG - Penyedia layanan pinjam uang berbasis online, UangTeman, menyediakan alternatif peminjaman mikro jangka pendek tanpa jaminan. Corporate Affairs Coordinator UangTeman Silvia Kartika memaparkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi nasabah untuk mendapatkan pinjaman dari UangTeman. 

"Syaratnya adalah harus warga negara Indonesia, berusia 21-65 tahun, serta berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Solo, Magelang, dan Klaten," ujar Silvia saat dihubungi. 

Selain itu, nasabah yang diperbolehkan meminjam uang di UangTeman adalah yang berpenghasilan minimum Rp 2,3 juta untuk yang berdomisili di Jabodetabek serta Rp 2 juta untuk yang berdomisili di Yogyakarta, Solo, Magelang, dan Klaten. "Nasabah harus bisa menunjukkan slip gaji," ucapnya. 

Nasabah, tutur dia, juga wajib menunjukkan dokumen seperti KTP dan foto pribadi. Selain itu, nasabah harus memiliki rekening tabungan atas namanya. "Telah memiliki e-mail juga sebelum mendaftar," kata Silvia. 

Setelah mengisi form online di website UangTeman atau mengunduh aplikasinya di Google Play, ucap Silvia, nasabah akan menerima SMS dan e-mail notifikasi atas status pengajuan pinjaman. Jika pengajuan pinjaman disetujui, UangTeman akan melakukan verifikasi terhadap data-data nasabah melalui telepon.

Proses pengajuan pinjaman akan memakan waktu beberapa hari sejak nasabah mengisi formonline, verifikasi oleh UangTeman, hingga pencairan dana. "Kalau nasabah cepat mengangkat telepon dan antrean tidak banyak, dalam sehari bisa langsung ditransfer," ujarnya.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-02 00:21
Posted on 2016-02-02 00:40
Posted on 2016-02-05 00:59
Posted on 2016-02-08 00:47