BCA Luncurkan Uang Elektronik, 'Sakuku'

Posted on 2016-02-07 00:45



CATATAN UANG - T Bank Central Asia Tbk meluncurkan produk uang elektronik yang diakses melalui aplikasi ponsel cerdas, bernama Sakuku, di Jakarta. Produk tersebut digunakan untuk membayar belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya di merchant-merchant tertentu.

Peluncuran produk Sakuku dilakukan oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman, Direktur BCA Armand W Hartono, Kepala Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA Ina Suwandi, dan Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati. 

Suwignyo mengatakan, produk Sakuku menyasar generasi muda untuk memudahkan bertransaksi dengan uang dalam ponsel mereka. "Dengan produk Sakuku, para nasabah bisa memiliki uang elektronik dengan nomor ponsel sebagai nomor pengenalnya," jelasnya seusai peluncuran produk Sakuku. 

Untuk dapat mengakses layanan tersebut, nasabah bisa mengunduh aplikasi Sakuku melalui layanan App Store bagi pengguna iPhone dan Google Play Store bagi pengguna Android. Setelah melakukan registrasi, para nasabah bisa menikmati fitur Sakuku, di antaranya melakukan transaksi bayar belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya. 

"E-money kan sudah umum, kami membuat karena permintaan anak muda, dengan teknologi QR code dalam aplikasi ini akan lebih aman dan nyaman," ujar Armand. 

Saat ini, Sakuku dapat digunakan untuk bayar belanja di 13 merchant fisik (toko) yang tersebar di 114 outlet di Jabodetabek dan 2 merchant online. Produk Sakuku hampir mirip produk BCA Flazz dalam bentuk kartu. Saldo maksimal Rp 1 juta dengan transaksi maksimal Rp 20 juta per bulan. Pengisian pulsa dengan produk Sakuku maksimal Rp 1,1 juta










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-01-31 01:10
Posted on 2016-02-12 00:43