Anak yang Lahir dari Ibu Usia 30 Tahun Lebih Pintar

Posted on 2016-02-08 00:42



CATATAN UANG - Rata-rata wanita saat ini melahirkan anak pertama di usia 26 tahun. Namun sebuah studi mengungkapkan, bahwa sebaiknya para wanita menunda sedikit untuk memiliki bayi.

Untuk menentukan dampak usia ibu terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak,London School of Economics menganalisa data Millennium Cohort Study dan memonitor perkembangan 18 ribu anak-anak Inggris.

Hasilnya, usia ideal ibu untuk memiliki anak adalah usia 30 tahunan. Studi tersebut juga diterbitkan di jurnal Biodemography and Social Biology.

Studi ini juga menemukan bahwa bayi yang lahir dari ibu berusia 30 tahunan akan lebih cerdas, mendapatkan nilai lebih tinggi dan lebih unggul dibandingkan anak yang lahir dari ibu berusia 20 atau 40 tahunan.

"Tambahan lagi, ibu baru di usia 30-an cenderung lebih terdidik, memiliki pendapatan lebih tinggi, bergaya hidup lebih sehat, mendapatkan perawatan pra-kehamilan lebih dini dan merencanakan kehamilan lebih baik," papar peneliti Alice Goisis yang dilansir dari Red Book Mag.

Selain itu, ibu yang melahirkan anak di usia 40 tahunan, lebih sering menyusui anaknya, membacakan cerita dan tidak merokok. Namun, anak-anak mereka akan cenderung mangalami kegemukan. Pasalnya, ibu di usia 40 tahun jarang menemani anak bermain bersama anaknya.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-03 00:00