Alasan Kenapa Harus Berhenti Minum Kopi

Posted on 2016-02-06 00:37



CATATAN UANG - Mengonsumsi kopi seakan sudah menjadi kebiasaan. Kopi juga dinilai ampuh untuk menghilangkan rasa kantuk.

Sayangnya, tak banyak yang menyadari bahwa kebiasaan minum kopi memicu berbagai masalah. Salah satunya sakit kepala.

Untuk mengatasinya, pastikan Anda tidak mengonsumsi kopi secara berlebihan. Selain itu, ada beberapa cara lainnya yang bisa Anda lakukan. Berikut ulasannya yang dilansir dari Menshealth.

1. Kurangi konsumsi kopi
Meski hanya mengonsumsi kopi di pagi hari, kebiasaan ini bisa menyebabkan sakit kepala di siang hari. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak mengonsumsi kopi secara berlebihan.

2. Perbanyak minum air putih
Beberapa penelitian pun mengungkapkan, air putih lebih baik dibandingkan kopi. Kurang asupan air juga menyebabkan dehidrasi dan berujung pada sakit kepala. Hal ini disebabkan oleh darah menjadi kental dan tekanan darah ke otak menjadi tinggi.

Sementara, untuk aturan mengonsumsi air setiap harinya, tergantung dengan berat badan dan cuaca. Selain itu, warna urin juga bisa membantu untuk mengetahui seberapa banyak Anda harus minum air putih.

3. Konsumsi sayur dan kacang-kacangan
Seperti diketahui, kurang mangnesium menyebabkan migrain. Anda pun bisa mendapatkan magnesium dari mengonsumsi bayam, almon, cashews, dan kacang brasil.

Sebagai pilihan, Anda bisa mengonsumsi suplemen magnesium glycinate atau magnesium oksida. Sakit kepala Anda pun akan hilang dalam waktu dua minggu










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-04 00:33
Posted on 2016-02-02 00:21
Posted on 2016-02-02 01:20