Ahok, Antara Dipuji dan Dikritik Warga DKI

Posted on 2016-03-11 17:28



CATATAN UANG -  Keputusan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju lagi sebagai Gubernur DKI Jakarta mendapat respons beragam dari warga Jakarta. Jaya, 35 tahun, warga Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, memuji kepemimpinan Ahok selama ini.

"Kelebihan dia berani," kata Jaya di Jalan Pluit Permai Raya, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Kamis, 10 Maret 2016.

Jaya mengatakan pada waktu pemilihan Gubernur DKI 2012 lalu, dia dan keluarganya memilih pasangan Joko Widodo-Basuki. Pada pilkada 2017 nanti, Agus belum memutuskan akan memilih Ahok lagi atau yang lain. "Tapi kalau dia bisa beresin semua, ya mau apa lagi, ngapain milih yang lain," ujar sopir angkot ini.

Meski memuji Ahok, ia mempunyai unek-unek. Misalnya, soal parkiran di jalanan yang belum tertib. "Angkot KWK kecil katanya mau diganti juga," kata dia. "Permintaan saya, buat sopir bisa nyaman, jangan sampai angkot dihapus."

Ia juga meminta Ahok tak hanya mengatur rakyat kecil. "Misalnya pembongkaran Kalijodo, kalau bisa sekalian diskotik besar yang dibongkar," ujarnya.

Sementara Paat, pedagang ketupat sayur di sekitar Jalan Pluit Permai Raya, mengatakan selama Ahok menjadi gubernur, tempat-tempat umum jadi lebih rapi. "Tetapi pedagang kaki lima diusir-usirmulu," kata dia.

Lelaki 40 tahun yang tinggal di Kelurahan Muara Baru, Penjaringan, ini mengaku belum menentukan pilihan bakal mendukung Ahok atau tidak. "Ikut-ikut gimana ramainya lah," ucap dia.

Ahok menyatakan kembali maju sebagai bakal calon gubernur DKI pada pilkada 2017 nanti. Ia memilih jalur independen dan berpasangan dengan Heru Budi Hartono. Heru saat ini menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Relawan pendukung Ahok bernama Teman Ahok tengah mengumpulkan kartu tanda penduduk warga agar Ahok-Heru dapat maju dan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum sebagai pasangan independen.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-02 01:20
Posted on 2016-01-31 01:02
Posted on 2016-02-06 00:13