7 Tanda Wanita Terkena Serangan Jantung

Posted on 2016-02-06 00:39



CATATAN UANG - Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa wanita jarang terserang serangan jantung. Meski demikian, bukan berarti Anda bisa terbebas dari penyakit mematikan ini.

Beberapa ahli pun tetap menyarankan agar menjaga pola hidup sehat, seperti rutin berolahraga, menjaga tekanan darah dan menjaga kolesterol. Selain itu, Anda juga harus mengetahui tanda atau tanda-tanda serangan jantung.

Berikut tanda-tanda serangan jantung pada wanita yang harus diketahui berdasarkanTimes of India.

1. Kelelahan
Sebulan sebelum mengalami serangan jantung, 70% wanita dikabarkan mengalami kelelahan yang ekstrim.

2. Insomnia
Sebelum mengalami serangan jantung, tepatnya tiga bulan sebelum serangan, wanita akan mengalami sulit tidur atau insomnia.

3. Stres
Saat serangan jantung terjadi, emosional menjadi sulit dikendalikan. Hal ini pun semakin membahayakan pada mereka yang memiliki riwayat hipertensi.

4. Gangguan pencernaan
Beberapa wanita mengaku, sakit perut, kram usus, mual, dan gangguan pencernaan kerap dialami pasien serangan jantung.

5. Sesak napas
Waspadalah jika Anda merasakan sesak napas yang tak wajar. Pasalnya, sesak napas menjadi salah satu gejala serangan jantung.

6. Gejala flu
Gejala flu, seperti lemas dan pusing kerap dianggap biasa. Namun gejala tersebut juga akan menyebabkan serangan jantung.

7. Sakit di bagian tubuh tertentu
Rasa sakit dan sesak di sepanjang rahang serta bawah leher kerap dirasakan sejumlah wanita. Parahnya, rasa sakit tersebut juga dirasakan hingga telinga, bagian punggung dan otot seperti ditarik.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-07 00:45
Posted on 2016-02-04 00:09
Posted on 2016-01-23 01:28
Posted on 2016-01-25 16:06