7 Makanan yang Membantu Anda Keluarkan Racun dari Tubuh

Posted on 2016-02-22 13:55



CATATAN UANG - Pada zaman dahulu, buah-buahan segar dan sayuran biasanya digunakan untuk menjadi bagian dari menu diet sehari-hari, dan belum banyak makanan yang mengalami proses olahan seperti sekarang.

Wallahualam, tidak mengherankan melihat orang-orang zaman dahulu, ternyata memiliki jangka hidup lebih lama dan memiliki tubuh yang sehat.

Saat ini, salah satu kebutuhan untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra dan mengadopsi langkah-langkah untuk menjalani hidup sehat, serta memiliki tubuh yang bugar. Diet dan olahraga sangat penting untuk tetap sehat. 

Nah, berikut ada sejumlah daftar dari beberapa makanan yang bisa Anda masukkan dalam menu diet harian Anda guna membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda seperti dilansir dari situs The Times of India:

Lemon: 
Lemon melepaskan enzim yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Para ahli kesehatan biasanya menyarankan orang untuk minum segelas air hangat dengan lemon dan madu di pagi hari karena membantu membersihkan tubuh dari racun. Ini juga memasok vitamin C untuk tubuh dan menyeimbangkan keasaman dalam makanan yang dikonsumsi.

Curd/dahi: 
Ini adalah ide yang baik untuk memiliki secangkir curd/dahi (sejenis yogurt sehat) setiap hari setelah makan. Curd merupakan antioksidan dan membersihkan tubuh, dan dalam proses, meningkatkan metabolisme. Produk ini juga mengandung kalsium dan vitamin.

GREEN TEA: 
Ini adalah antioksidan yang besar dan dapat dengan mudah dimasukkan dalam diet harian Anda. Anda dapat memiliki secangkir teh hijau di pagi hari dan satu siang. Satu di sore hari umumnya bertindak sebagai stimulan dan membantu menurunkan gula darah.

Biji rami: 
Biji rami bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda, serat dari tanaman ini, membuat saluran usus bersih dan mengandung minyak omega 3. Tapi, laki-laki harus berhati-hati saat mengkonsumsi ini, karena ada kandungan lignan di dalamnya, yang mirip dengan hormon estrogen pada wanita.

WHEATGRASS: 
Rumput ini berisi banyak basa, yang membantu mengekang keasaman, mendetoksifikasi tubuh dan melindungi hati. Tanaman rumput ini juga menurunkan tekanan darah, meningkatkan metabolisme dan bahkan merangsang enzim dalam tubuh dengan memurnikan darah.

JAHE: 
Jahe dianggap sebagai salah satu jenis rempah-rempah yang paling ampuh buat melawan penyakit, bersama dengan kunyit. Jahe membantu metabolisme dengan membuang keluar racun dari tubuh dan meningkatkan fungsi hati. Anda dapat mengunyah sepotong kecil jahe atau bahkan memasukkannya dalam makanan Anda yang dimasak setiap hari.

PARSLEY: 
Sementara peterseli (parsley) lebih sering digunakan sebagai hiasan, ternyata mereka memiliki khasiat obat lebih dari yang Anda tahu. Peterseli membuat ginjal sehat dan bebas dari infeksi, dan mengurangi kembung saat menstruasi pada wanita.










Cerita Unik Lainnya