6 Makanan Pemicu Keguguran yang Harus Dihindari Saat Hamil

Posted on 2016-02-02 01:10



CATATAN UANG - Saat seorang wanita sedang hamil, memang ada beberapa pantangan makanan yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan janinnya. Terutama adalah saat trimester pertama yang rentan sekali terjadi keguguran.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang harus dihindari atau dikurangi jumlah konsumsinya oleh wanita yang sedang hamil muda, seperti dilansir laman Boldsky:

Nanas muda

Konsumsi nanas muda saat hamil sebaiknya tak dilakukan, sebab ia mengandung enzim bromelain. Banyak kasus keguguran yang dikaitkan dengan enzim tersebut, yang banyak juga terdapat di nanas yang sudah matang.

Kepiting

Kepiting memang nikmat, namun jika wanita hamil muda mengonsumsinya maka berisiko mengalami penyusutan rahim. Selain itu dikhawatirkan juga terjadi perdarahan internal bahkan keguguran. Kepiting juga mengandung kolesterol tinggi yang kurang baik dikonsumsi.

Biji wijen

Biji wijen juga termasuk yang beresiko memicu keguguran bagi wanita hamil muda, terutama jika dikonsumsi bersama madu.

Hati binatang

Hati adalah makanan yang bergizi dan mengandung vitamin A, namun untuk wanita dengan usia kehamilan di bawah trimester pertama mengonsumsinya terlalu sering sebaiknya dihindari. Sebulan sekali masih aman, jadi kurangi saja asupannya.

Lidah buaya

Lidah buaya memang baik bagi kesehatan kulit, rambut, serta pencernaan bagi orang normal. Namun untuk wanita hamil muda, ada baiknya menghindari jenis makanan ini sebab dapat memicu perdarahan panggul.

Pepaya

Pepaya, terutama yang masih setengah matang atau muda sebaiknya dihindari. Sebabnya adalah enzim yang dikandungnya memicu kontraksi uterus dan rahim.

Demi kesehatan janin, hindarilah jenis makanan di atas sampai usia kehamilan Anda cukup besar dan aman.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-01-24 01:16
Posted on 2016-02-08 00:43
Posted on 2016-02-05 00:50
Posted on 2016-02-04 00:07