6 Cara Turunkan Berat Badan saat Anda Tidur

Posted on 2016-02-08 00:56



CATATAN UANG - Kehilangan berat badan selalu dianggap sebagai tugas seorang Hercules. Namun, studi terbaru telah menemukan bahwa ada orang-orang dengan bakteri usus yang sehat, dapat membakar kalori lebih banyak pada malam hari tanpa harus menghabiskan berjam-jam di gym dan juga menjaga diri dari diet ketat.

Sebuah tim peneliti dari University of Iowa, di Amerika Serikat, mengatakan dalam sebuah riset teraktual mereka, bahwa perubahan tidak sehat pada bakteri usus dapat memicu bertambahnya berat badan seseorang.

Dalam studi lain yang serupa, peneliti menemukan tidur sub-par bisa melemahkan penurunan berat badan sebanyak 55 persen.

"Beberapa jenis bakteri (baik/sehat) dalam usus, dapat benar-benar membantu untuk menurunkan berat badan dengan mengubah cara metabolisme makanan, berdampak pada resistensi insulin, dan mengurangi hormon nafsu makan," kata ahli gizi Neha Chandna seperti dilansir dari situs Times of India

"Tubuh kita berusaha memulihkan dan memperbaiki diri ketika kita dalam keadaan tidur. Ini adalah waktu bakteri baik melakukan pekerjaan mereka dengan baik, " 
katanya. 

Jadi, berikut ada sejumlah saran untuk mengoptimalkan efek bakteri sehat dalam membantu menurunkan berat badan saat tidur, bahkan tanpa harus mengangkat jari Anda sekalipun.

1. Makan malam lebih awal
Makan porsi kecil, dan jangan makan pada jam larut malam; berikan jarak waktu antara makan dan jam tidur.

2. Masukkan daging dalam menu diet
Menurut para ahli Tryptophan, asam amino yang ditemukan di sebagian besar daging, memiliki efek menginduksi tidur yang kuat. 

Bahkan memakan beberapa ons daging cukup untuk meningkatkan jam tidur nyenyak dalam diri seseorang.

3. Makanan mengandung lada (merica)
Penelitian telah menunjukkan bahwa salah satu cara yang paling efektif membakar lemak adalah terdapat kandungan merica/lada dalam makanan yang Anda konsumsi. 

Kandungan lada/merica di dalam makanan bakal memicu proses pembakaran lemak di usus besar saat kita tidur.

4. Konsumsi protein jelang tidur
Memiliki protein sebelum Anda pergi tidur dapat meningkatkan metabolisme. Para peneliti menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi snack malam yang didalamnya termasuk 30 gram whey protein kasein atau memiliki peluang tinggi melakukan metabolisme pencernaan (BAB) keesokan harinya ketimbang dengan tidak memakan apa-apa saat malam. 

Protein lebih thermogenic ketimbang karbohidrat atau lemak, yang berarti tubuh Anda membakar lebih banyak kalori saat mencernanya.

5. Khasiat ciuman mint
Mint dikatakan memiliki kekuatan untuk membuat Anda menurunkan berat badan. Ciumlah aroma mint setiap jam atau oleskan bantal Anda dengan beberapa tetes 
minyak peppermint untuk efek mengejutkan tersebut.

6. Tidur dalam kesejukan
Suhu dingin atau sejuk, bakal meningkatkan efektivitas sel-sel kita yang menyimpan lemak cokelat, yang membuat Anda hangat, dengan membantu Anda membakar melalui lemak yang tersimpan di perut Anda. 

So, buatlah ruangan dan kamar tidur Anda lebih dingin/sejuk dan lihatlah efeknya pada lemak perut Anda setelah penyesuaian sederhana ini.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-06 00:37