5 Mitos Tentang Migrain Yang Kerap Dipercaya

Posted on 2016-02-03 00:23



CATATAN UANG - Menderita migrain akan membuat segala aktifitas terhambat, karena nyeri di satu sisi kepala ini memang sangat menyiksa. Terkadang gejala juga diikuti dengan mual dan muntah serta sulit berbicara dan silau saat melihat cahaya terang.

Penderita migrain dapat merasakan sakit dalam jangka waktu yang tidak pasti, mulai beberapa jam, sampai berhari-hari yang disebut sebagai siklus migrain. Untuk penderita migrain akut, nyeri bahkan bisa berlangsung hingga berminggu-minggu.

Berikut ini beberapa buah mitos tentang migrain yang dipercaya oleh banyak orang, namun sebenarnya tidak benar. Laman Boldsky mengungkapnya seperti berikut ini:

1.  Migrain sama dengan sakit kepala, itu salah. Yang benar adalah migrain merupakan suatu kondisi neurologis, dan sakit kepala merupakan salah satu gejalanya.

2. Mitos bahwa penderita migrain hanya kaum wanita, salah. Sebab sebenarnya kaum pria juga ada yang mengalami kondisi ini walau jumlahnya hanya 8 persen saja.

3. Migrain tak bisa disembuhkan secara total, sebab ia akan selalu kambuh. Ini mitos, sebab ahli kesehatan punya beberapa terapi yang mampu menyembuhkan migrain secara total sekaligus mencegahnya kambuh.

4. Migrain tak berbahaya dan tak mengancam nyawa, itu salah. Bahkan migrain dapat menyebabkan kematian, dan punya kaitan dengan stroke.

5. Stres adalah penyebab utama migrain, padahal sebenarnya kondisi syaraf di kepala yang menyempit lah yang memicu penyakit itu. Dan stres hanya satu penyebab, selain beberapa penyebab yang lain.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-01-25 04:57
Posted on 2016-02-04 00:07
Posted on 2016-02-01 14:32