5 Manfaat Makan Kuaci, Camilan Imut Kaya gizi

Posted on 2016-02-03 00:15



CATATAN UANG - Kuaci memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Di balik bentuknya yang kecil tersimpan beragam nutrisi penting. Pengaruhnya tidak hanya untuk hal-hal yang sepele pada tubuh. Pasalnya, makan kuaci bisa menjadi salah satu pencegah munculnya kanker.  Dengan menjadikan kuaci sebagai bagian dari makanan harian Anda, beragam manfaat tersebut bisa dituai.

Dikutip dari laman Merdeka, berikut beberapa kegunaan makan kuaci pada tubuh Anda:

Antiradang. Dalam kuaci terdapat kandungan vitamin E antioksidan. Zat ini turut melindungsi tubuh dari radikal bebas mengurangi inflamasi yang dialami tubuh.

Menyehatkan kulit. Vitamin E ada kuaci juga ikut melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari. Dengan begitu elastisitas dan sel kulit tetap terjaga dan mencegah penuaan dini.

Mencegah kanker. Dalam kuaci ada zat selenium. Gunanya untuk memperbaiki kerusakan sel yang bisa memicu terbentuknya sel kanker. Dengan makan seperempat cangkir kuaci, maka menurunkan risiko terkena kanker prostat, kanker kndung kemih, dan kanker usus besar.

Menyehatkan tulang. Kandungan magnesium dan kalsium di kuaci turut menguatkan tulang tubuh. Fleksibilitas tulang dan sendi terjaga.

Mencegah penyakit jantung. Manfaat ini diperoleh dari kandungan vitamin E yang dapat mencegah terbentuknya kolesterol jahat pemicu stroke dan serangan jantung.

 








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-08 23:07
Posted on 2016-02-05 00:27