5 Hal Wajib untuk Percepat Pekerjaan

Posted on 2016-03-04 00:19



CATATAN UANG - Apakah pukul 17.00 wib sore menjadi alarm yang membuat Anda panic di kantor karena pekerjaan belum selesai?

Walaupun sudah bekerja selama 8-9 jam sehari sepertinya Anda merasa tidak cukup waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaan Anda tepat waktu.

Lantas, bagaimana cara menyelesaikannya? Bukan menambah jam kerja dengan waktu lembur, namun mengatur waktu kerja Anda bisa membuat jam kerja bisa lebih efektif dan pekerjaan bisa cepat terselesaikan.

Berikut tips merampungkan pekerjaan di kantor lebih cepat dari biasanya seperti dilansir dari timesofindia.com:

Gunakan metode manajemen waktu

Anda tidak perlu istirahat setiap 25 menit sekali untuk mengistirahatkan otak Anda. Anda bisa menggunakan Pomodoro Technique (metode manajemen waktu) yakni bekerja dengan rentang perhatian otak Anda dengan focus pada satu pekerjaan selama 25 menit, dan istirahat 5 menit kemudian.

Jangan melakukan double pekerjaan

Biasanya kita tidak bisa focus dalam pekerjaan dan melompat-lompat dalam menyelesaikannya. Misalnya saat menyelesaikan laporan keuangan, kita membuka email atau mengangkat telepon yang bisa mengalihkan perhatian.

Jangan menunda

Kebanyakan orang sering menunda pekerjaan utama yang harus dikerjakaannya, dan memilih melakukan hal-hal lain yang kadang tidak penting. Akibatnya pekerjaan tertunda dan bisa tidak selesai tepat saat atasan Anda menanyakan hasilnya.

Konsentrasi

Menciptakan zona privasi pribadi dengan mengenakan headphone dan focus pada pekerjaan Anda, agar terhindar dari gangguan di sekitar Anda. Headphone bisa dipakai tanpa music hanya untuk membuat orang lain enggan untuk mengganggu Anda saja.

Mengatur jadwal sesuai prioritas

Anda tidak akan pernah mencapai tingkat optimum prestasi jika Anda mencurahkan waktu dan sama pentingnya untuk semua tugas di depan Anda. Pisahkan tugas dari nilai rendah dari yang bernilai tinggi," Menetapkan tujuan mendapatkan tugas penting dilakukan dalam 10 menit atau kurang. Teknik ini saja dapat memberikan tambahan 90 menit sehari.








Cerita Unik Lainnya